terkini

Panggilan Kemanusian Donor Cinta Sriwijaya Periode ke - 2 Bersama IKAPPI .

2/14/23, 21:04 WIB Last Updated 2023-02-14T14:04:47Z


Palembang,MA-Panggilan kemanusian Donor Cinta Sriwijaya periode ke-2 dengan tema "Sehat, Hebat dan Keren" yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel. Bertempat di stasiun LRT Ampera Palembang, Selasa (14/02/2023).


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru merupakan periode kedua yang diselenggarakan oleh IKAPPI sumsel bekerjasama dengan PMI Sumsel, dimana pada periode yang pertama sudah dilaksanakan di RS. Siti Fatimah dengan donor darah berjumlah 5.000 orang pendonor.


Dalam sambutannya H. Herman Deru mengatakan, Bahwa pelaksanaan donor cinta Sriwijaya ini sudah berlangsung kedua kalinya oleh IKAPPI Sumsel agar para pedagang yang merupakan anggotanya dapat mendonorkan darahnya, ini pekerjaan yang sangat mulia sekali dari IKAPPI dan merupakan aksi sosial yang mengandung nilai kemanusiaan yang sangat tinggi.


"Perlu kita ketahui bahwa setetes darah itu bisa bermanfaat bagi nyawa, kepada PMI Sumsel teruslah bekerjasama dengan berbagai organisasi agar bisa mengandakan aksi sosial seperti yang dilakukan oleh IKKAPI saat ini," Ujarnya.


"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap semua kebaikan yang telah diperbuat, bukan hanya kepada sponsor tapi juga kepada para pendonor darah," Tambah Deru.


Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Sumsel Febrita Lustia Herman Deru menambahkan, Bahwa PMI merupakan organisasi yang bergerak pada bakti sosial kemanusiaan, dan selalu hadir ditengah masyarakat memberikan pelayanan sosial kemanusiaan, kesehatan, pembinaan generasi muda, dan unit donor darah untuk mencukupi kebutuhan darah diwilayah Sumatra Selatan.


"PMI sumatera selatan telah melaksanakan berbagai program sesuai visi dan misinya, salah satu kegiatan yang kita lakukan ini adalah panggilan kemanusiaan donor cinta Sriwijaya periode ke 2 yang bekerja sama dengan IKAPPI," Ucapnya.


Pihaknya menghimbau serta mengajak segenap masyarakat untuk tergerak menyumbang darahnya, dan terus menebarkan kebaikan serta berharap kegiatan donor cinta Sriwijaya dapat terus berlanjut setiap tahun.


Ditempat yang sama, Ketua DPW IKKAPI Sumsel M. Arris Alkautsar, SE dalam sambutannya menuturkan, Donor cinta Sriwijaya merupakan kegiatan kolaborasi sosial kemanusiaan yang dilatarbelakangi oleh kepedulian bersama terhadap kebutuhan kantung darah yang semakin meningkat di Sumatera Selatan.


"Hal ini yang menggerakkan kita untuk melaksanakan sebuah gerakan kemanusiaan dengan skala besar,  dengan target satu minggu terlaksana donor darah 2500 pendonor. Kami dari IKAPPI dan PMI juga berharap bapak Gubernur bisa kembali hadir di acara penutupan, karena akan ada doorprize untuk pendonor berupa 3 motor listrik dan satu paket umroh yang akan kita undi di penutupan nanti," Tutur Arris.


Pihaknya juga berharap acara ini berjalan lancar, dan kepada semua pendonor yang telah mendonorkan darah kami ucapkan terima kasih serta kami medoakan semoga teman-teman semua mendapat amal ibadah karena sudah membantu banyak manusia.


Sementara itu, Ketua Ikkapi kota Palembang Frengky Paulus mengatakan, Kami dari IKAPPI mengadakan donor cinta periode ke 2 dengan target 2.500 pendonor. Ini merupakan kegiatan sosial kemanusian, dimana seperti yang kita ketahui bersama Sumsel kekurangan stok darah.


"Kita ingin memecahkan rekor Muri 1.000 pedagang yang donor darah, kita juga buka untuk umum jadi bisa target 2500 pendonor dengan target 300 kantong perhari selama tujuh hari. Selain itu kita juga kerjasama dengan beberapa organisasi seperti ADO (Asosiasi Driver Online), FMB (Forum Masyarakat Berdaya)," pungkasnya ( Ocha).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panggilan Kemanusian Donor Cinta Sriwijaya Periode ke - 2 Bersama IKAPPI .

Terkini

Topik Populer