terkini

Teuku Riefky Harsya Adakan Seminar Digital di Aceh Singkil

Pujo
2/09/23, 21:38 WIB Last Updated 2023-02-09T14:38:55Z

Aceh Singki-mediaadvokasi.com  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR-RI) asal Aceh Teuku Riefky Harsya adakan Seminar Digital (Webinar) di Gedung Seni Budaya, Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (9/2/2023) sore. 


Dalam seminar Ngobrol Bareng Legislator ini, mengusung tema, Literasi Digital dan Kemampuan Digital Yang Dicari. Dengan melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 


Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya secara virtual mengatakan, digital sangat lah penting terhadap aktivitas sehari-hari dalam mengimbangi kemajuan  SDM yang handal dan kreatif. 

"Karena, selain menghadirkan inovasi-inovasi baru, juga mampu menghadirkan produk dan karya yang dapat menarik pasar global," kata Sekretaris Jendral Partai Demokrat tersebut.


Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah, mendorong masyarakat agar mengoptimalkan pemanfaatan internet sebagai sarana edukasi dan bisnis, memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat. 


Kemudian, memberikan informasi yang lengkap kepada masyarakat terkait pembangunan Infrastruktur TIK yang dilakukan oleh Pemerintah, khususnya oleh Ditjen APTIKA, serta mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dengan masyarakat maupun dengan pihak lainnya.

"Kita akan terus mendorong kominfo fokus pada peningkatan TIK yang berdampak langsung terhadap perkembangan Ekonomi lokal,”terangnya.


Sementara itu, ditempat yang sama Anggota DPRK Aceh Singkil fraksi demokrat
Fairuz Akhyar SE,. M.Ikom sebagai pemateri yang berhadir mengatakan. Manusia dan digital untuk saat ini saling bersaing, karena saat ini  pekerjaan dimaksimalkan oleh teknologi bukan lagi harus dengan menggunakan tenaga manusia.


Begitupun katanya, dari digital sangat lah mudah kita mendapatkan uang,tergantung bagaimana kita yang memanfaatkannya."kata Akhyar. 


Internet saat ini, lanjut dia, sangat banyak situs atau linknya yang bisa diakses. Seperti
situs freelance, di sana terdapat banyak pilihan sesuai kemampuan kita. Semua itu ada pada kita, "tambahnya.



Lebih lanjut, Ketua partai Demokrat DPC Aceh Singkil itu juga menghimbau, agar masyarakat di Kabupaten itu berani dan muncul dalam pasar digital untuk menganalisis peluang pasar, karena hal tersebut pada zaman saat ini digital sangat diperlukan. 

"Semoga saja teman-teman sekalian bisa mendapat kesuksesan, dan tidak menjadi penonton saja."tutupnya

Untuk diketahui, seminar ini terdiri dari beberapa sesi, yaitu sesi pembukaan, pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan sesi penutup. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teuku Riefky Harsya Adakan Seminar Digital di Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer