terkini

Pj Bupati Aceh Singkil Isi Tausiyah Ba'da Dzuhur Ramadhan Yang Digelar Oleh BKPRMI Di Masjid Nurul Makmur

Pujo
3/30/23, 15:40 WIB Last Updated 2023-03-30T08:40:01Z
Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Salah satu program BKPRMI Aceh Singkil pada Ramadhan tahun 1444 H / 2023 ini adalah mengisi kegiatan tausiyah ba'da Dzuhur pada bulan Ramadhan yang di laksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur Aceh Singkil.

Kegiatan tausiyah ba'da Dzuhur Ramadhan ini di gelar bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) Masjid Agung Nurul Makmur.

Di hari ke 4 program tausiyah ba'da Dzuhur ini, Kamis, 30/03/2023 tausiyah di isi oleh bapak PJ Bupati Aceh Singkil Bapak Marthunis, ST.,D.E.A

Dalam tausiyahnya PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis sampaikan bahwa tentang Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar.

amar makruf nahi Munkar ini bukan hanya kegiatan razia Cafe, Razia Judi, dan razia tempat hiburan lainnya. Padahal kata Mathunis itu hanya sebagian saja.

Sementara bahwa kita ini adalah manusia yang di ciptakan adalah umat terbaik yang masih banyak punya peluang untuk melalukan kebaikan dan bisa mencegah kemungkaran.

lanjut Marthunis bahwa dalam tahun 2023 ini target kebijakan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil ada dua.

Target yang pertama adalah Aceh Singkil Aceh Singkil harus mendapat Kota Adipura ( Kota bersih ) dan target yang kedua Aceh Singkil menjadi Kabupaten layak anak.

Untuk target mendapat Kota Adipura adalah agar kota ini menjadi kota bersih dan tidak ada sampah sesuai dengan anjuran bahwa bersih itu sebagian dari iman.

Kemudian target kedua adalah bagaimana Aceh Singkil ini bisa menjadi Kabupaten yang layak anak dengan memperhatikan dan peduli dengan kesehatan, pendidikan anak sebagai generasi yang tumbuh sehat dan berkualitas demi masa depan generasi berikutnya.

Ini juga adalah bagian dari upaya amar makruf nahi mungkar yang harus kita lakukan katanya.

Kegiatan program tausiyah ba'da Dzuhur ini yang dilaksankan setiap hari mulai dari hari Senin sampai Kamis pada bulan ramadhan tahun ini.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Singkil Isi Tausiyah Ba'da Dzuhur Ramadhan Yang Digelar Oleh BKPRMI Di Masjid Nurul Makmur

Terkini

Topik Populer