terkini

Euforia Bulan Ramadhan 1444 H HIMARUSA Hidupkan Kembali Tradisi Melayu*

4/19/23, 16:58 WIB Last Updated 2023-04-19T09:58:22Z


Pekanbaru,,MA-Euforia bulan ramadhan 1444 H kembali meriah dan penuh makna dengan menghidupkan kembali tradisi melayu dikampung melayu Pengambang Jaya, Kecamatan Rumbai Timur pasca Covid-19 dengan penuh keterbatasan aktifitas kegiatan.


Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (HIMARUSA) bekerjasama dengan RW 007 Lembah Sari dan RW 008 Limbungan, semarak ramadhan 1444 H terdapat tiga agenda yakni petang belimau yang dilaksanakan pada tanggal 21 maret 2023 tepatnya satu hari sebelum pelaksanaan hari pertama puasa, lomba tahfidzul qur'an yang diikuti oleh 47 peserta dengan mendapatkan pemenang dari juara satu hingga harapan keenam yang dilaksanakan pada ramadhan yang ke sepuluh, lima belas, dua puluh, dan dua puluh lima, kemudian pelita malam lailatul qadar menyalakan obor pada sekeliling kampung dari ramadhan ke dua puluh tujuh hingga ramadhan ketiga puluh.


Penutupan semarak ramadhan 1444 H yang dilaksanakan pada ramadhan ke dua puluh delapan dihadiri oleh Anggota DPD-MPR RI Dr. Hj. Misharti, S.Ag., M.Si dan Kadispora Riau H. Bobby Rachmat, S.STP., M.Si. Turut disemarakkan oleh masyarakat yang memenuhi Masjid Al-Wathan dengan suasana penutupan sangat meriah.


Ketum HIMARUSA Septiandi Putra menuturkan "saya sangat senang dan bahagia semarak ramadhan yang kami taja dikampung melayu ini sukses, berkat kerja keras kolaborasi bersama pemuda. Turut saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau yang turut mendukung acara ini, dan luarbiasa apresiasi kami berikan kepada Kadispora Riau serta Anggota DPD RI Ibunda kami bu misharti yang telah hadir memeriahkan penutupan semarak ramadhan 1444 H".


Kegiatan semarak ramadhan 1444 H ini akan ditutup dengan kegiatan pawai obor oleh seluruh masyarakat gabungan dua kampung dengan keliling kampung menggemakan takbir pada ramadhan ke dua puluh sembilan.(Rilis).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Euforia Bulan Ramadhan 1444 H HIMARUSA Hidupkan Kembali Tradisi Melayu*

Terkini

Topik Populer