terkini

Babinsa Bantu Petani Cabut Dan Memindahkan Bibit Kopi Ke Polibek

Pujo
5/07/23, 17:46 WIB Last Updated 2023-05-07T10:46:53Z
Takengon- mediaadvokasi.id Babinsa koramil 03/ Pegasing Sertu Amran  membantu masyarakat memindahkan biji  kopi yang sudah disemai untuk ditanam ke polibek milik pak marwan (48) di Desa Kung Kec.Pegasing Kab. Aceh Tengah. Minggu (07/05/23).

Sertu Amran mengatakan
Cara menanam biji kopi di polybag sebenarnya mudah sekali diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika berhasil menerapkan dan mulai membudidayakan sendiri, akan banyak keuntungan didapatkan.

Sebelum mulai menanam kopi, pilihlah biji kopi yang ingin ditanam. pilih biji kopi yang sudah pasti memiliki kualiatas baik. Baik saat ditanam maupun saat sudah dipanen nantinya. Cara menanam biji kopi di polybag ini dimulai dari penentuan jenis dan kualitasnya.

Sebagai tanaman tahunan, umur produksi kopi bisa mencapai 0-20 tahun. Inilah sebab bibit berkualitas harus benar-benar diperhatikan. Sebab, produksi yang dilakukan akan jangka panjang." Ungkapnya".

Kita sebagai Babinsa terus mendukung warga untuk melaksanakan kegiatan yang positif  agar dapat menambah prekonomian selain menjadi petani kopi dan pembisnis bibit kopi karena bibit kopi mulai dari 2- 6 bulan sudah Bisa dipasarkan ke petani kopi" Katanya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Bantu Petani Cabut Dan Memindahkan Bibit Kopi Ke Polibek

Terkini

Topik Populer