terkini

Pemda Aceh Tamiang Bersama Pertamina EP Rantau Mengelar Pelatihan Penanggulangan Tanggap Bencana

Pujo
5/15/23, 15:41 WIB Last Updated 2023-05-15T08:41:24Z


Aceh Tamiang—mediaadvokasi.id
Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Pemda, Polres dan Unsur Terkait Kabupaten Aceh Tamiang menggelar latihan Penanggulangan Tanggap Bencana yang mengusung tema " Bersama TNI Tanggap Bencana" adapun kegiatan tersebut di laksana, Komplek PT. Pertamina EP Rantau, Desa Rantau, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (15/05/2023).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., pada saat pembukaan latihan penanggulangan tanggap bencana mengatakan,' kegiatan tersebut untuk melatih kesiapsiagaan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai antisipasi terjadinya bencana alam," ungkap Dandim.

Oleh karena itu, kepada peserta untuk mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius dan latihan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan diri dan keluarga anda masing-masing diri adalah garda terdepan penyelamat nyawa diri sendiri dan keluarga.

Dandim menambahkan," selama pelatihan tingkatkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintahan Kabupaten Tamiang,  Elemen masyarakat, Baik dari, Swasta, LSM, Ormas maupun lembaga lain yang relevan, sehubungan dengan mitigasi bencana," terangnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mendukung kegiatan ini dalam wujud kepedulian sebagai bentuk atensi dan fasilitasi ini, yang sangat bermanfaat bagi pemerintahan kabupaten Aceh Tamiang dan Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.


Dandim menjelaskan," kegiatan latihan gabungan dapat terus dilaksanakan, antara Pemda, polres dan unsur terkait kabupaten Aceh Tamiang, sehingga apabila terjadi bencana alam, dapat ditanggulangi secara bersama-sama," Jelasnya.

Kegiatan Latihan Penanggalan Tanggap Bencana ini dilaksanakan selama 2 hari Dan di lanjutkan pemberian materi dan simulasi penanggulangan bencana.

Hadir di antaranya Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H., Danyonif RK 111/KB diwakili Danton Pimu Kima Yonif RK 111/KB  Lettu Inf Farid, Field Manager PT. Pertamina Field Rantau Freddy Akbar, Tim Management PT. Pertamina Field Rantau, Ketua MPU Aceh Tamiang  Syahrizal, M.H.,Kajari  Aceh Tamiang Joko Wibisono S.H., M.H.,  Kalak BPBD Aceh Tamiang Imam Suheri, S. S.T.P., Ketua MAA Drs. H. Abdul Mu'in,  Kadinsos Aceh Tamiang Zulfiqar, Dansubdenpom IM 1-6/Aceh Tamiang Kapten Cpm Ahmadi, Camat Rantau M.Hans Marta Kesuma, S, S.T.P., M.P., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, S.H., 1 SST Kodim 0117/Atam, 1 SST Polres  Aceh Tamiang, 1 SST BPBD Aceh Tamiang, 1 SST Tim HSSE dan Security PT.  Pertamina Rantau, 1 SSK Damkar Aceh Tamiang, dan 1 SST Dinkes Kabupaten Aceh Tamiang. (Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Aceh Tamiang Bersama Pertamina EP Rantau Mengelar Pelatihan Penanggulangan Tanggap Bencana

Terkini

Topik Populer