terkini

Petani Berjabatan Perwira Polisi Mengabdi Untuk Negeri Tanpa Henti.

5/12/23, 23:16 WIB Last Updated 2023-05-12T16:16:20Z


Payakumbuh, MA - Ditengah kesibukannya sebagai perwira Polri, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, SH yang akrab disapa "Ayah". dikenal sebagai sosok polisi yang membaur dengan setiap masyarakat, bahkan tidak jarang orang-orang yang baru mengenalnya tidak mengetahui Kompol russirwan merupakan orang nomor dua di Polres Kota Payakumbuh. 


Selain dikenal mudah dekat dengan semua orang, Wakapolres tersebut juga diketahui memiliki profesi sampingan sebagai petani sayur. Dengan membagi waktu diluar jam dinasnya sebagai Abdi Negara, Kompol Russirwan mampu memanfaatkan lahan tidur sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar lokasi ladang. 


Dengan mendapatkan dukungan penuh dari atasannya yang merupakan Kepala Kepolisian Resor (KAPOLRES) AKBP Wahyuni Sri Lestari S.I.K, MH. Sehingga memotivasi Kompol Russirwan lebih berkreatifitas serta berinovasi dan  bermanfaat bagi orang banyak. 


Disamping banyaknya penghargaan - penghargaan yang telah diterima dari pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota hingga Provinsi, namun belum memberi rasa puas terhadap dirinya untuk lebih mengabdikan diri pada masyarakat dan negara. 


Dari hasil pantauan dilapangan, saat ini perwira polisi tersebut tengah disibukan dengan tanaman Jagung nya yang hampir panen, bahkan dapat   menghasilkan 5 ton jagung dalam 3 bulan. Sehingga dapat  mempekerjakan enam orang warga diladang tersebut. 


Selain Jagung, juga terlihat beberapa macam sayuran yang diantaranya timun, kacang panjang , buncis,  terong dan cabe, sehingga saat panen hasil ladang tersebut menurutnya dijual sampai kedaerah tetangga diantaranya Provinsi Riau hingga Jambi. 


"Kita bersyukur dapat menjalani hidup dengan nikmat sehat, tak lupa tetap ikhlas dalam menjalani kehidupan serta dalam pengabdian. Dengan selalu berupaya dapat memberi manfaat terhadap orang banyak, hal itu secara tidak langsung juga memberikan kepuasan hati," Ungkapan hati Petani yang memiliki Jabatan Perwira Polisi Itu. 


"Dengan memanfaatkan waktu luang diluar jam kedinasan, Hal itu dapat memberi manfaat bagi warga sekitar dengan mempekerjakannya. Dan itu juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah dalam memanfaatkan lahan tidur. Namun semua yang kita lakukan ini tak lepas dari dukungan keluarga, bahkan para sahabat kita hingga arahan dan petunjuk Ibu Kapolres sebagai atasan yang memotivasi kita," Tutur Kompol Russirwan. (Arief Wisa).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petani Berjabatan Perwira Polisi Mengabdi Untuk Negeri Tanpa Henti.

Terkini

Topik Populer