terkini

Sayed Mahdi: Dalam Penyelenggaraan Pemilu, Kami Tidak Mengusulkan Anggaran Kepada Pemda Aceh Tamiang

Pujo
5/10/23, 21:38 WIB Last Updated 2023-05-10T14:38:51Z


Aceh Tamiang—mediaadvokasi.id
Tahapan Pemilu serentak 2024 terus berlangsung, terkait hal tersebut para wartawan menemui Koordinator Sekretariat Bawaslu Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) di Sekretariatnya di Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (10/05/2023).

Sayed Mahdi. SP, selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang terkait anggaran disampaikannya," dalam penyelenggaraan kegiatan Pemilu, kami tidak mengusulkan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,"jelasnya.

"Seluruh anggaran diturunkan oleh Bawaslu RI langsung ke Satuan Kerja Bawaslu/Panwaslih Provinsi Aceh. Anggarannya diturunkan secara bertahap, dengan penyerapan terbesar untuk  Panwascam, Pengawas Desa dan pengawas lainnya.

" Begitu pula untuk pengamanan, pengawasan dan lainnya, akan langsung  turun dari pusat ke masing-masing Satuan Kerja.

Sayed Mahdi menambahkan, untuk Pemilihan Kepala Daerah Aceh Tamiang, Bawaslu/Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang mengajukan pengulusulan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) sebesar Tujuh belas milyar rupiah,"ucapnya.

"Kami hanya sekedar mengusulkan, namun nantinya akan ada Panwaslih tersendiri yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Aceh Tamiang. Kami hanya sekedar mengusulkan anggaran," tegas Sayed Mahdi. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sayed Mahdi: Dalam Penyelenggaraan Pemilu, Kami Tidak Mengusulkan Anggaran Kepada Pemda Aceh Tamiang

Terkini

Topik Populer