terkini

Kades Tanjung Mas berikan Klarifikasi terkait pemblokiran Sambungan Whats"up dan Program pembangunan melalui Dana Desa Tahun 2023.

6/02/23, 21:41 WIB Last Updated 2023-06-02T14:41:21Z


Banyuasin_MA. Kepala Desa Tanjung Mas, Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Eko Budi Santoso menanggapi serta memberikan klarifikasi ihwal dugaan fiktif realisasi anggaran Dana Desa pada anggaran 2022_2023 serta Pemblokiran No whats"up kepada salah satu awak media


Sehubungan isi pemberitaan Media Advokasi.id, Rabu (30/5/2023) berjudul. (Dikonfirmasi terkait Masalah Dana Desa Tahun 2023 Kades Tanjung Mas Blokir Wa Wartawan) Kades Tanjung Mas Kecamatan Makarti Jaya mengklarifikasi tentang berita yang telah menjadi Topik pembicaraan khalayak ramai, terkait penggunaan anggaran Dana Desa pada anggaran tahun 2022 sudah terealisasi sepenuhnya bahkan sudah dilaporkan dan sudah di periksa oleh pihak Dinas terkait.


“Tidak ada yang fiktif, semua sudah terealisasi bahkan penggunaan anggaran Dana Desa 2022 itu sudah di laporkan, semua sudah didisposisikan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Kades  Tanjung Mas Kepada awak media Kamis (1/6/2023).


Menurut kades Tanjung mas, Pembagian Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023. Kegiatan yg di laksanakan di aula kantor desa Tanjung Mas dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggota, pendamping lokal desa, Babinsa, Perangkat Desa dan di hadiri oleh 31 Keluarga Penerima manfaat (KPM)." ujarnya


Sedangkan Realisasi pembangunan Fisik Dana Desa Tahap 1. Pemerintah Desa Tanjung Mas melaksanakan pelaksanaan Pembangunan Badan Jalan. Dengan Volume 1770 M dengan Lebar 4 M x Tinggi 1 Meter, dengan Pagu Anggaran Dana Desa senilai Rp. 200.000.000. Pembangunan telah selesai dengan baik.


Lanjutnya, terkait pemblokiran no whats"up kepada salah satu awak media, pihaknya juga telah meminta maaf. Sehingga kami bersepakat berdamai dan di saksikan langsung oleh Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Makarti Jaya, Dedi Sugianto SIP.,MSI dan semoga kedepan sinergi kerjasama antara Kepala Desa bersama rekan-rekan media dapat lebih lebih erat lagi."ujarnya. (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Tanjung Mas berikan Klarifikasi terkait pemblokiran Sambungan Whats"up dan Program pembangunan melalui Dana Desa Tahun 2023.

Terkini

Topik Populer