terkini

Secara Resmi Dandim 0106/Ateng Buka Kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika

Pujo
6/23/23, 17:31 WIB Last Updated 2023-06-23T10:32:06Z

Takengon- mediaadvokasi.id Komandan 0106/ Ateng  Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, membuka secara resmi perjusami ( perkemahan jumat, saptu dan minggu) Saka Wira Kartika Tahun Anggaran 2023 bertempat di lapangan apel Makodim Jalan lut tawar, Kac Lut tawar Kab Aceh Tengah. Jumat (23/ 06/23).

Komandan 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, mengatakan dalam pembukaan Saka Wira Kartika menyampaikan Pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam wadah Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ini, guna membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dan rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan yang diwadahi dalam lima Krida Saka Wira Kartika yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneeiring, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Selain materi wawasan kebangsaan, kalian akan diberikan materi pengetahuan dan keterampilan baik teori maupun praktek tentang cara penanggulangan bencana sesuai dengan dinamika bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tengah. 

Semua materi tersebut akan diajarkan kepada kalian oleh para Pembina dan Pelatih yang sudah memiliki kualifikasi di bidang tersebut. Oleh karena itu, pesan saya kepada adik-adik peserta dalam kegiatan yang singkat ini, pelajari dan pahami setiap materi yang diberikan. Tanyakan hal-hal yang belum kalian pahami dan ketahui. Jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk menimba ilmu dan keterampilan.

Kepada para Pembina dan Pelatih, Saya berpesan, agar dalam setiap kegiatan utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personil maupun materil. Laksanakan setiap kegiatan sesuai prosedur yang ditentukan.

Kembangkan kreatifitas dalam menyajikan materi kepada peserta.Hindari tindakan yang terkesan penanaman indoktrinasi yang bernuansa militerisme. Laksanakan pola pengasuhan dan pengawasan secara melekat, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Laporkan kepada saya apabila terdapat hal-hal menonjol pada kesempatan pertama." Kata Komandan Kodim 0106/ Ateng".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir
Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, para parwira kodim 0106/ Ateng, Pembina Pramuka dan Peserta perjusami Saka Wira Kartika.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Secara Resmi Dandim 0106/Ateng Buka Kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika

Terkini

Topik Populer