terkini

Pemerintah Desa Upang Jaya salurkan BLT-DD Tahap II Jelang Hari Raya qurban.

6/23/23, 19:34 WIB Last Updated 2023-06-23T12:34:40Z


Banyuasin,MA-Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Upang Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulan untuk Tri wulan  II. April sampai Juni, dengan nilai. Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah). Jumat. (23/6/2023)


Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II berlangsung di kantor Desa Upang Jaya, juga di hadiri Kepala Desa Upang Jaya, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Keluarga penerima  manfaat (KPM).


Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).


Dalam sambutannya Kepala Desa Upang Jaya. Meiliza Alwi. Jumat (23/6/2023) mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD Tahap II sebesar Rp. 900.000 kepada 85 Keluarga penerima manfaat, dengan  dibagikannya BLT-DD Tahap II ini, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga" terangnya.


Lebih lanjut ia menegaskan bahwa sebelumnya Pemdesa juga telah memberi tahukan Keluarga Penerima Manfaat, bagi Keluarga penerima manfaat yang berhalangan hadir atau sakit. Dana tersebut akan di berikan langsung ke rumah keluarga penerima manfaat, untuk pengambilan dana bantuan tersebut tidak boleh di wakilkan oleh pihak keluarga," jelasnya


Lebih lanjut Jadi untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, terlebih mendekati Hari Raya idul adha 1444 H. Belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.


Sementara, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang enggan ditulis namanya mengaku, dirinya merasa sangat terbantu dengan program BLT-DD dari pemerintah pusat, sebab adanya program tersebut masyarakat ekonomi lemah sangat tertolong.

“Terima kasih untuk Pemerintah Pusat , dan Pemerintah Desa Damar Wulan yang sudah membantu kami dengan program BLT-DD, ini yang sangat membantu,” Ucapnya. (Tri sutrisno)


 


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Upang Jaya salurkan BLT-DD Tahap II Jelang Hari Raya qurban.

Terkini

Topik Populer