terkini

Terkait Pemerintah Tidak Membantu Keberangkatan Garda Tamiang, Ini Jawaban Bupati

Pujo
6/21/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-06-21T14:57:54Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id 
Menyikapi beberapa media menayangkan berita, terkait Pemerintah tidak membantu keberangkatan Garda Tamiang yang akan berlaga di Liga Sentra Nasional Bandung, Jawa Barat Kamis mendatang. Penjabat (Pj)  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menyatakan; siap membantu meski tidak seperti yang diharapkan. 

Pj Bupati Meurah Budiman menyampaikan kepada awak media pada Rabu (21/06/2023), mengaku beberapa waktu lalu, Pengurus dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Garda  Tamiang ada masukan proposal donasi kegiatan senilai Rp100 juta rupiah lebih untuk keberangkatan tim bola. 

Namun keinginan tim SSB Garda Aceh Tamiang, tidak dapat di amini oleh Pemkab Aceh Tamiang, sebab Pemkab tidak ada alokasi anggaran untuk kegiatan olahraga atau sosial yang dikeluarkan; seperti dana kedaruratan bencana alam. 

“Secara teknis kelembagaan pemerintahan, saya tidak bisa mengamini keinginan mulia teman-teman di SSB Garda Aceh Tamiang, yang membawa nama besar Aceh, khususnya Aceh Tamiang diajang bergengsi Liga Sentra Nasional. Kalau personal, saya bisa bantu, meski nilainya tidak sesuai harapan,” ucap Meurah Budiman. 

Oleh karena itu, tim SSB Garda  Tamiang, merupakan tim binaan Kampung atau Kecamatan, serta belum ter agenda dalam binaan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tamiang, hal tersebut tentu menyulitkan terkait pendanaan. 

Walaupun begitu saya sebagai Pj. Bupati  siap membantu secara personal, tapi tidak seperti yang diharapkan pengurus SSB Garda Aceh Tamiang. Saya menyarankan, agar tim yang telah punya nama dan berprestasi tersebut masuk dalam agenda pembinaan tahunan KONI Aceh Tamiang. 

“Kita paham, maksud dan keinginan mulia kawan-kawan pengurus SSB Garda Aceh Tamiang, ingin mengharumkan nama Aceh di pentas nasional. Tapi ya itu tadi, kita juga bekerja di batasi oleh aturan yang mengikat setiap tindakan dan kebijakan,” jelasnya Meurah.

Kecuali itu, kata Meurah; kalau SSB Garda Aceh Tamiang, sudah menjadi tim kabupaten di bawah pembinaan KONI. Dia memastikan, Pemkab dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, pasti sudah membahas dan menyiapkan anggaran yang diperlukan. 

“Saya berharap, SSB Garda Aceh Tamiang jadikan tim Kabupaten, bukan tim Kampung atau Kecamatan. Sebab akan terkendala dalam pembiayaannya. Semoga SSB Garda Tamiang terus maju dan berjaya mendulang prestasi,” harapan Pj Bupati Meurah Budiman. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pemerintah Tidak Membantu Keberangkatan Garda Tamiang, Ini Jawaban Bupati

Terkini

Topik Populer