terkini

HUT Adhiyaksa Ke-63, Diduga Oknum Petugas Kejari OKI Halangi Tugas Wartawan.

7/22/23, 19:55 WIB Last Updated 2023-07-22T12:55:51Z


OKI,MA-Secara serentak hari ini Sabtu tanggal 22 Juli 2023 Kejaksaan di seantero Nusantara Indonesia memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-63 tahun. Di Kabupaten OKI sendiri Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI menggelar peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa tersebut dengan melaksanakan Upacara di Halaman Kantor Kejari OKI.


Namun sangat disayangkan, wartawan tidak diperbolehkan masuk kelokasi apalagi meliput kegiatan upacara tersebut.


Saat dibincangi, Saptu (22/07/2023) rekan Wartawan Halokantinews.com bercerita apa yang dialaminya, ada Oknum petugas yang berjaga dibagian pintu pagar depan Kantor Kejari OKI mengatakan, dari mana pak, tanyanya kepada awak media tersebut ?


Dijawab oleh awak media tersebut, dari media “Wartawan Halokantinews.com”.


Kemudian oknum tersebut mengatakan, apakah ada undangan dari Kejari atau koordinasi dari Wartawan Adi, ujarnya ?


Dijawab awak media tersebut, kita tidak ada undangan dari Kejari OKI atau dari Wartawan Adi, setahu saya yang sudah sejak tahun 2005 menjadi wartawan, baru kali ini di Kejari Kayuagung atau berubah namanya menjadi Kejari OKI ada perlakuan seperti ini kepada wartawan, kesalnya.


Tidak mau berdebat lebih lama apalagi sampai membuat situasi Upacara Hari Adhiyaksa di OKI tidak Khidmat, akhirnya rekan wartawan tersebut berlalu dari lokasi Kantor Kejari OKI.


Setelah itu, wartawan media ini melakukan koordinasi dengan Wartawan Adi yang dimaksud, dan sudah disampaikan juga via WhatsApp.


Menurut Adi, kemarin memang kita sudah menghubungi pihak Kejari OKI, menurut pihak kejaksaan OKI, mereka tidak mengundang Forkopimda, upacara Hari Bhakti Adhiyaksa memang dilaksanakan secara internal.


Menurut Adi, kita ini wartawan, beda dengan OPD atau Forkopimda, apa kata teman-teman kalau kegiatan tidak boleh diliput, ujar Adi melalui telepon via WhatsApp.


Tidak lama setelah saling ber WhatsApp, Adi melalui sms WhatsApp mengatakan “Tapi Nisa samo Nando suda ado itu” (Tapi Nisa sama Nando sudah ada itu, red).


Kejadian tersebut juga sudah dikoordinasikan atau dikonfirmasikan wartawan ke Kajari OKI, Dicky Darmawan SH, melalui via WhatsApp, namun belum ada tanggapan atau jawaban dari Kajari OKI. (Ondi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Adhiyaksa Ke-63, Diduga Oknum Petugas Kejari OKI Halangi Tugas Wartawan.

Terkini

Topik Populer