terkini

Pencarian dua nelayan yang masih dinyatakan hilang resmi dihentikan. Nelayan ini hilang di perairan Muara Gadang Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (20/7/2023).

7/20/23, 23:17 WIB Last Updated 2023-07-20T16:17:32Z


Pessel,MA-Awalnya ada tiga orang nelayan hilang Nagari Muaro Gadang Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.


Korban bernama Nanda (26), David (35), dan Anto (43). Ketiganya dilaporkan hanyut pada Jumat (14/7/2023).



Setelah dilakukan pencarian, korban bernama Anto berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka pada Sabtu (15/7/2023) pagi.


Update pencarian hari ke-7 terhadap dua orang nelayan masih nihil. Sejak pukul 07.00 WIB, kita telah berupaya melanjutkan pencarian dengan luas area kurang lebih 60 NM⊃2;," ujar Kasi Ops Kantor SAR Padang, Mahmud Afandi.


Pencarian hari ke-7 ini dilakukan dengan membagi menjadi tiga tim dengan melakukan penyisiran di pinggiran pantai, menggunakan RIB 02 Padang, dan menggunakan LCR Padang.


Pencarian dilakukan oleh Unit Siaga SAR Pesisir Selatan, Crew KN SAR Yudhistira SAR 227, Koramil 02/Ranah Pesisir, Polsek Linggo Sari Baganti, BPBD Pesisir Selatan, perangkat pemerintahan, dan nelayan setempat.


Namun, pukul 18.00 WIB, korban belum kunjung ditemukan dan masih nihil. Berdasarkan hasil kesepakatan pihak keluarga dengan Tim SAR Gabungan.


Selain itu, tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban dan Ops SAR sudah tidak efektif lagi. Maka, operasi SAR dihentikan, dan akan dibuka kembali jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban," ujar Mahmud Afandi.


Mahmud Afandi mengatakan setelah dilakukan debriefing, unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan diusulkan penutupan operasi SAR.(cs***).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencarian dua nelayan yang masih dinyatakan hilang resmi dihentikan. Nelayan ini hilang di perairan Muara Gadang Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (20/7/2023).

Terkini

Topik Populer