terkini

Pj Bupati Aceh Tamiang Meresmikan Pustaka Ceria Kampung Kesehatan

Pujo
7/28/23, 19:45 WIB Last Updated 2023-07-28T12:46:11Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, meresmikan Pustaka Ceria Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, di Pusat Pemerintahan kampung setempat, pada Jumat (28/07/2023).

Dalam peresmian tersebut, Pj. Bupati Meurah menyampaikan apresiasi kepada Datok dan Dinas Pustaka dan Kearsipan (DPK), karena atas kerjasama dan sinergitas Pustaka Ceria sebagai pusat literasi masyarakat dapat diresmikan.

Meurah menyebutkan, kehadiran pustaka ceria harus diupayakan menjadi jalan untuk menambah wawasan masyarakat, baik tetua, remaja dan anak. Dengan terbentuknya wawasan, maka kita memiliki sumber daya masyarakat yang baik.

“Hadirnya pustaka ceria harus diupayakan menjadi jalan untuk menambah wawasan masyarakat, baik tetua, remaja dan anak. Dengan terbentuknya wawasan, maka kita memiliki sumber daya masyarakat yang baik”, sebut Meurah.

Sejalan dengan apa yang dimaksud, Kadis Pustaka dan Kearsipan Daerah, Padiluk Tahir mengungkapkan kerjasama yang terjalin untuk menghadirkan Pustaka Ceria ini bertujuan untuk menambah wawasan dan sebagai sarana baca dan hiburan.

“Menjelajah buku membuka mata dunia”, demikian slogan yang diucapkan Padil

Dijelaskan Padil, dirinya berharap kerjasama yang terjalin antara Dinas Pustaka dan Kearsipan bersama Pemerintah Kampung Kesehatan dapat menjadikan kampung kesehatan sebagai kampung rujukan dalam melek literasi.

Sementara Datok Penghulu Kesehatan, Syariful Alam, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab membangun perpustakaan kampung di wilayahnya. Syariful mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan pelbagai pihak guna membangun kampung yang lebih baik.

Dalam peresmian ini, dilakukan pemotongan pita sebagai simbol pustaka ceria resmi dibuka. Hadir dalam acara ini, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD, Camat & Forkopimcam, serta tamu undangan lainnya.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Tamiang Meresmikan Pustaka Ceria Kampung Kesehatan

Terkini

Topik Populer