terkini

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Adakan Pelatihan Teknologi Informasi di Desa Rawapanjang

7/09/23, 09:58 WIB Last Updated 2023-07-09T03:00:55Z
Bogor, MA- (08/07) Tim dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) bekerjasama dengan perangkat Desa Rawapanjang Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan pelatihan teknologi informasi.
Kegiatan dilaksanakan di aula Desa Rawapanjang kabupaten Bogor. Program ini dilaksanakan sebagai upaya berkelanjutan mendukung program kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk meningkatkan mutu sumber daya mandiri yang berkelanjutan.
Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta dari perangkat desa. Hasil akhir dari kegiatan ini yaitu dapat membantu peserta menambah pengetahuan dan keterampilan dalam mengenal pengelolaan data data di Excel dengan fitur pengelolaan data dan grafik yang tersedia.
Kegiatan tersebut dibagi dalam 3 sesi di mana setiap sesi terdiri dari satu topik bahasan. Pemateri 1, Artika Arista, menyampaikan pengantar dan pemateri 2, Tri Rahayu, S.Kom., MM, menyampaikan topik terkait Teori Mengolah Database Microsoft Excel dan pemateri 3, Anita Muliawati, S.Kom. MTI, membahas terkait Praktik Mengolah Database Microsoft Excel dari sorting (mengurutkan) data, filter (menyaring) data, Advanced Filter (penyaringan lanjutan), subtotal, pivot table dan pivot chart serta latihan.
Kegiatan ini harapannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga pemateri  secara bertahap bisa membagikan ilmu dan keterampilan yang bermanfaat dalam upaya ikut berpartisipasi membangun dan mendukung optimalisasi pelayanan desa.(Galih) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Adakan Pelatihan Teknologi Informasi di Desa Rawapanjang

Terkini

Topik Populer