terkini

Walikota Pagar Alam Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana.

7/08/23, 21:01 WIB Last Updated 2023-07-08T14:01:54Z


PAGAR ALAM,MA-"Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya (SKW) bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2023, dari Presiden RI Joko Widodo.


Penghargaan tersebut disematkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023, di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (06/07/2023).


Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Alpian Maskoni beserta Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, karena telah berhasil menurunkan angka stunting di Kota Pagar Alam, dari angka 39,19% pada tahun 2019, menjadi 15,1% di tahun 2021 dan tahun 2022 hingga 2023, turun lagi menjadi 11,6%, dan angka ini menjadi angka stunting terendah di Provinsi Sumatera Selatan.


Pada sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) K. H. Ma'ruf Amin mengungkapkan, merujuk pada data statistik Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) tahun 2020 tercatat lebih dari 149 juta atau 22% populasi bayi di seluruh dunia mengalami stunting.


Wapres menjelaskan, saat ini tingkat prevelensi atau percepatan pengurangan stunting telah berada di angka 21,6% dengan target 14% pada tahun 2024 mendatang.


"Oleh sebab itu, guna mencapai target tersebut perlu adanya kerja sama dari semua pihak terutama dimulai dari elemen paling kecil yakni keluarga," pesan Wapres.


Sementara itu, Walikota Alpian Maskoni mengatakan penghargaan ini berkat kolaborasi seluruh pihak khususnya jajaran Pemerintah Kota Pagar Alam. Atas capaian itu, Walikota Alpian mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan.


"Hari ini tentu kita bersyukur dan juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi sehingga Alhamdulillah kinerja kita semuanya mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh pihak khususnya jajaran Pemkot Pagar Alam," ungkapnya.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Sumsel H Herman Deru, serta Gubernur, Walikota, Bupati, dari sejumlah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dari seluruh Indonesia.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Pagar Alam Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana.

Terkini

Topik Populer