terkini

Anak Ketua Ganti Juara Pertama Tilawatil Qur'an MTQ Aceh Singkil

Pujo
8/12/23, 20:50 WIB Last Updated 2023-08-12T13:50:19Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Erwin Wijaya dan Yeni patut berbangga lantaran putri mereka, Chika Azzahra yang baru berusia 12 tahun, berhasil meraih juara pertama di cabang Tilawah putri tingkat anak-anak pada MTQ ke-36 di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil. 

Chika merupakan utusan kafilah dari Kecamatan Singkil. Dia tercatat sebagai warga Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. 

"Alhamdulillah pada malam puncak MTQ ke-36 di Pulau Banyak Barat pada Kamis 10 Agustus 2023 malam kemarin, putri kedua saya di umum kan juara pertama pada cabang tilawah putri tingkat anak-anak dan
insya Allah akan mewakili Aceh Singkil pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Simuelue,"kata Erwin Wijaya Ayah Chika Azzahra. Sabtu (12/8).


Chika menuntut ilmu pendidikan di sekolah dasar negeri (SDN) 1 Pasar Singkil. Sejak umur lima tahun dia sudah banyak merebut meraih prestasi.

Pada tahun 2021, dia pernah menjadi juara Harapan l di MTQ ke-35 tingkat Kabupaten, di Kecamatan Danau Paris, Aceh Singki. 

"Kemudian beranjak ke tahun 2022 pada ajang Pendidikan Agama Islam (PAI) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil cabang Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Chika juga pernah meraih juara pertama,"kata Erwin yang merupakan saat ini menduduki sebagai Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Kabupaten Aceh Singkil.

Tidak sampai disitu, keponakan Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi itu, juga pernah juara pertama pada Festival Anak Saleh (FASI) tingkat Kabupaten Aceh Singkil di tahun 2022 cabang tilawah putri. 

"Dan di tahun 2023, Chika juga kembali meraih juara pertama di ajang PAI tingkat Kabupaten Aceh Singkil pada lomba MTQ putri,"terangnya.

Sebagai seorang ayah, Erwin mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih buah hatinya itu. "Saya sangat bangga dan senang bisa memiliki anak seperti Chika. Saya berdoa semoga putri saya itu bisa menjadi Qoriah Internasional kedepannya agar bisa membanggakan Aceh Singkil yang betuah ini," harap Erwin.(Jack)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Ketua Ganti Juara Pertama Tilawatil Qur'an MTQ Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer