terkini

Bacalon Kades Upang Makmur Bustoni, Pemuda Ramah Siap Mengabdi Untuk Desa.

8/02/23, 19:52 WIB Last Updated 2023-08-02T12:52:35Z


Banyuasin_MA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dalam waktu dekat ini akan kembali menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Pilkades ini sendiri akan diselenggarakan pada tahun 2023, di 48 desa yang jabatan kepala desanya akan berakhir pada 22 Desember 2023.


Menariknya, dari puluhan Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, terdapat salah seorang Bakal Calon Kades yang masih terbilang muda. Bakal calon Kades tersebut berusia 32 tahun.

Dia adalah Bustoni, dia menjadi satu dari dua kandidat bakal calon kepala Desa Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin


Bustoni termotivasi mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa lantaran untuk mendorong kaum muda atau milenial lainnya untuk berani berkompetisi dalam bidang apapun, apalagi sudah diberi kemampuan. Selain itu, motivasi utamanya adalah ingin menjadikan Desa Upang Makmur dan warga desa saya menjadi sejahtera dengan melakukan program yang sesuai kebutuhan desa.


"Ikut serta berkompetisi dalam Pilkades serentak, saya ingin memberikan sumbangsih, kebaikan dan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat banyak, dan ini saya ingin buktikan kalau kita anak muda bisa membangun desa lebih baik terutama dengan bimbingan para tokoh masyarakat (tetua) dan berjalan bersama dengan tokoh muda dan semua lapisan masyarakat dengan konsep betulungan (gotong royong dan kerja sama)," ujar pria yang biasa dipanggil Toni di kampungnya ini, Rabu (2/8/2023).


Dia menjelaskan, visi misi yang akan ia terapkan jika dipercaya dan diberi amanah memimpin Desa Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya ialah mewujudkan Desa Upang Makmur. AMAN (Adil, Maju dan Nyaman) dengan misinya memprioritaskan pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat desa. (1). Dalam Bidang Pemerintahan, menjaga kekompakan pemerintahan desa demi terwujudnya Administrasi yang cepat, jujur, fan Transparan meningkatkan peran dan fungsi (Lembaga desa BPD, PKK, KPMD dan Karang Taruna.

(2). Bidang pemerataan Pembangunan di setiap dusun_dusun demi pemerataan pembangunan.

(3). Bidang Keagamaan. Mendukung dan mendorong semua bidang keagamaan di Masjid serta Musholla

(4). Bidang Kesehatan. Meningkatkan pelayananan kesehatan bagi Balita,  Lansia serta meningkatkan kesejahtraan bagi kader posyandu dan meningkatkan peralatan kesehatan bagi Bidan desa agar maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat

(5). Bidang Pendidikan. Meningkatkan Kesejahtraan Bagi Guru PAUD serta guru ngaji di TPA

(6). Bidang Pelayanan. Memberikan Alat tangkap Tuguk serta jaring penangkap ikan kepada masyarakat


"Lebih lanjut ia pun menuturkan, Kalau saya terpilih nanti saya akan prioritaskan bidang pembangunan seperti jalan atau jembatan sesuai kebutuhan warga, pemberdayaan ekonomi yang sesuai tradisi dan pekerjaan lokal masyarakat desa seperti mengoptimalkan peran bumdes dan membuat warga seperti nelayan bisa lebih ekonominya seperti membangun kanal perairan, kolam dan lainnya," ujarnya.


"Pelayanan desa lebih baik dan prima, membuka partisipasi masyarakat, optimalisasi dan keaktifan semua lembaga desa contohnya saja Karang Taruna, menggerakkan pemuda dalam usaha, pendidikan dan bidang olahraga sehingga bisa sama-sama sukses dan berkembang," tungkasnya. (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bacalon Kades Upang Makmur Bustoni, Pemuda Ramah Siap Mengabdi Untuk Desa.

Terkini

Topik Populer