terkini

Kanwil Kemenkumham Riau Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma.

8/09/23, 14:44 WIB Last Updated 2023-08-09T07:44:04Z


Pekanbaru,MA-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau beserta Jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pekaanbaru bersama-sama melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Kusuma Dharma, Kamis (09/08/2023).


Selain untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI tahun 2023 ini, kegiatan ini adalah bentuk refleksi diri , mengingat kembali perjuangan para pahlawan  yang telah gugur mendahului kita semua.


Jalannya acara diawali dengan upacara penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga, dan di akhiri dengan sesi foto bersama. Para peserta tampak bersemangat dalam mengikuti prosesi upacara penghormatan hingga tabur bunga. Susana khidmat juga tampak tergambar jelas dalam raut wajah setiap peserta upacara.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Mhd. Jahari Sitepu selaku inspektur upacara, mengungkapkan bahwa, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak  di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia untuk mempererat tali solidaritas sosial bagi seluruh ASN di lingkungan Kemenkuham.


“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke78. Kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan kembali rasa solidaritas sosial kita bagi para pahlawan yang telah gugur berjuang mendahului kita semua,” tutur Kalapas Agus.


Mhd. Jahari Sitepu menekankan bahwa, di momentum Hari Kemenkumham RI dan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, insan pengayoman harus terus berkomitmen meningkatkan perjuangan bangsa yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa. Sekaligus, hal ini juga diharapkan sebagai refleksi diri untuk selalu menjadikan diri kita sebagai patriot bangsa dalam meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan dengan  meningkatkan kinerja, mendorong dan membangun pelayanan yang prima, selalu optimis dalam melaksanakan kinerja dan pelayanan secara optimal, akuntabel, sinergis dan semakin pasti.(A-R).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanwil Kemenkumham Riau Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma.

Terkini

Topik Populer