terkini

Maksimalkan Peran Dan Tugas Limas, Di Desa

Pujo
8/29/23, 15:52 WIB Last Updated 2023-08-29T08:53:36Z

Takengon- mediaadvokasi.id Aparat desa bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/SN, Sertu Nuraddin dan Bhabinkamtibmas berikan Pelatihan kepada Linmas di Desa Rebe Gedung Kec Silih Nara, Kab Aceh Tengah. Selasa (29/08/23)

Sebelum melaksanakan kegiatan pelatihan anggota Linmas terlebih dahulu menerima pembekalan materi yang dilaksanakan di ruang kantor desa sedangkan dalam pelaksanaan pelatihan dilakukan di halaman kantor desa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nuraddin mengatakan kegiatan pembekalan dan pelatihan ini untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.
“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB dan wawasan kebangsaan saja, sehingga kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar." Tutupnya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maksimalkan Peran Dan Tugas Limas, Di Desa

Terkini

Topik Populer