terkini

Pj Bupati Aceh Tamiang Membuka Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023

Pujo
8/30/23, 14:27 WIB Last Updated 2023-08-30T07:27:27Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar  Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023. Kegiatan berlangsung di tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati dan dibuka oleh
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH pada Selasa (29/08/2023).

“Kita diminta mengambil peran untuk aktif terlibat dalam setiap lini pendidikan sejak anak usia dini. Adanya transisi pendidikan dari TK ke SD merupakan bagian penting dalam pendidikan karakter dan intelektual anak-anak,"ujar Pj. Bupati.

"Anak yang lahir bagaikan kertas putih, lingkungannya yang memberikan warna. Untuk itu, sangat diperlukan pengawasan orang tua, tidak hanya tergantung pada guru-guru, namun diperlukan juga peran Bunda PAUD Kecamatan bahkan Kampung dalam membentuk tumbuh kembang anak yang kondusif.

“Semoga kita dapat mewujudkan harapan untuk semua anak-anak Indonesia, khususnya Aceh Tamiang dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan menjadi anak-anak berkarakter  baik, unggul serta siap menjadi  tumpuan di masa depan,"ungkap Pj. Bupati Aceh Tamiang.


Rangkaian kegiatan apresiasi tersebut digelar dengan melakukan berbagai jenis perlombaan yang dapat meningkatkan terciptanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas dan menjadi penggerak transisi  ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

Usai membuka kegiatan sosialisasi, Pj. Bupati Aceh Tamiang bersama Bunda PAUD, Dinas Pendidikan, Kabag Prokopim Sekretariat Kabupaten, Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina dan tamu undangan lainnya, melakukan kunjungan ke SD Negeri 1 Karang Bundar Kecamatan Karang, untuk melihat secara langsung kondisi sekolah dan proses transisi anak didik dari PAUD ke SD.

Pantauan dilokasi, rombongan diterima oleh Kepala SD Negeri 1 Karang Bundar bersama para Murid dan Dewan Guru. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Tamiang Membuka Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023

Terkini

Topik Populer