terkini

Raih 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak, Iqbal Owen Salosa Kunci Tiket O2SN Nasional 2023.

8/05/23, 23:15 WIB Last Updated 2023-08-05T16:15:44Z


OKI-MA-Event Tahunan yang di gelar oleh kementrian pendidikan melalui Pusat Prestasi Nasional yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA tahun 2023 sudah mencapai tingkat provinsi, Event ini berlokasi di Palembang Sumatera Selatan. pertandingan berlangsung mulai tanggal 3-5 Agustus 2023 yang di laksanakan di Palembang.


Dalam Kesempatan Event tahunan ini, Perguruan Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Ogan Komering Ilir mengirimkan satu atlet pesilat atas nama Iqbal Owen Salosa, Asal sekolah SMA Negeri 1 Kayuagung, Category yang diikuti adalah kelas Fighter berat badan 55-59 Kg dan Solo Kreatif.


Iqbal Owen Salosa menorehkan 1 Medali Emas di kelas Faighter dan 1 Medali Perak di Kelas Solo Kreatif. Dalam pertandingan tersebut, Iqbal mengahadapi beberapa pesilat Kab/kota se-sumsel, dari babak penyisihan sukses mengalahkan pesilat Lubuk Linggau, di bapak perempat Final Sukses mengalahkan perlawanan Pesilat Muara Enim, di babak Semifinal Iqbal mengalahkan Pesilat Ogan Ilir. dan di partai Final mengandaskan pesilat dari Oku Timur dengan Skor 3-0. ini membuat Iqbal Owen Salosa mengunci tiket berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023 Yang rencana akan di gelar di Jabodetabek.


Pelatih Himssi Ahmad Nuargo, saat diwawancarai melalui via whatsapp mengatakan, dengan memperoleh medali emas dan perak mengapresiasi atas raihan anak didiknya, dan semoga mengharumkan nama baik Sumatera Selatan ditingkat Nasional. 


"Alhamdulillah Semoga Iqbal Owen Salosa bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan di tingkat Nasional, dan saya pribadi mengapresiasi setinggi-tingginya atas raihan Iqbal dengan atas perolehan ini, memang sudah kita persiapkan iqbal dengan matang untuk menghadapi event ini, sekali lagi saya katakan semoga Iqbal bisa membawa nama baik Sumatera selatan di Nasional nantinya." jelasnya. Sabtu (02/08/2023). 


Di waktu yang sama, Tri Susanto selaku pembina perguruan Himssi Kabupaten Ogan Komering Ilir mengatakan, komitmen menciptakan atlet-atlet potensial serta bersyukur Himssi mengharumkan nama baik Ogan Komering Ilir. 


"Patut Kita syukuri bahwa Perguruan HIMSSI bisa mengharumkan nama baik Ogan Komering Ilir di tingkat Provinsi, serta memperlihatkan bahwa HIMSSI berkomitmen tinggi menciptakan atlet-atlet potensial untuk Kabupaten OKI, serta saya sangat mengapresiasi dengan pencapaian ini." pungkasnya. (Ondi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak, Iqbal Owen Salosa Kunci Tiket O2SN Nasional 2023.

Terkini

Topik Populer