terkini

Seminar Pengabdian Masyarakat “Produksi Hilir Kampung Laos sebagai Pioneer Digital Society Aspek Ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I”

8/12/23, 18:36 WIB Last Updated 2023-08-12T11:36:56Z

 

Banyuasin,MA-12 Agustus 2023 - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik XXVII STISIPOL Candradimuka Palembang Kelompok 1 menyelenggarakan seminar pengabdian masyarakat dengan tema “Produksi Hilir Kampung Laos: Pioneer Digital Society Aspek Ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin”. Acara ini telah sukses berlangsung pada hari Sabtu (12/8/2023), pukul 08.30-14.00 WIB, di Kantor Desa Merah Mata.

 

Seminar menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam bidang ekonomi dan pengembangan masyarakat, yakni Seftian, S.IP - Kepala Desa Merah Mata, Nopran, S.Pd, M.Si - Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Banyuasin, Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A, CPR - Dosen S1 & S2 Ilmu Komunikasi, Waket III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni STISIPOL Candradimuka, Sri Wahyuni - Ketua UMKM Makmur Sejahtera Desa Merah Mata, dan Gianto – Staf Marketing Support PT. Pusri.

 

Seminar ini akan menjadi platform penting untuk mendiskusikan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Desa Merah Mata, khususnya dalam konteks produksi hilir Kampung Laos dan pemanfaatan aspek digital untuk mendorong kemajuan ekonomi di wilayah tersebut. Para peserta seminar diharapkan akan mendapatkan wawasan baru dan inspirasi dalam mengembangkan usaha dan potensi ekonomi di Desa Merah Mata. Selain seminar, juga diadakan live cooking pembuatan keripik laos, pemutaran video KKN, pemotongan tumpeng, dan serah terima bantuan fisik berupa pupuk dari PT. Pusri dan plang Selamat Datang Kampung Laos dari Mahasiswa KKN Kelompok 1 STISIPOL Candradimuka.

 

“Acara ini sebagai puncak kegiatan KKN Tematik yang telah berlangsung sejak 14 Juli sampai 14 Agustus 2023 nanti. Kelompok 1 sendiri fokus mengangkat tentang digital society peningkatan ekonomi Kampung Laos yang juga menjadi ikon Desa Merah Mata,” ujar Ibu Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A, CPR saat membuka acara seminar yang juga merupakan Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 1. Selain acara seminar pengabdian di Kantor Desa Merah Mata, sebelumnya Kelompok 1 juga mengadakan seminar pengabdian di MA Nuruzhulam Desa Pulau Borang pada Kamis (27/7/2023) tentang Entrepreneurship Communication dan di SMA Negeri 3 Banyuasin I Desa Merah Mata pada Sabtu (29/7/2023) tentang Digital Society.

 

“Terima kasih atas kehadiran adik-adik mahasiswa KKN STISIPOL Candradimuka di Desa Merah Mata. Satu bulan tidak terasa akan berakhir, namun kegiatan seminar pengabdian hari ini benar-benar mengajak kami bersama warga Merah Mata untuk terus berusaha menjadikan Kampung Laos sebagai ikon baru yang juga bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Bapak Seftian, S.IP yang disambut meriah oleh sebanyak 50 orang peserta yang hadir.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seminar Pengabdian Masyarakat “Produksi Hilir Kampung Laos sebagai Pioneer Digital Society Aspek Ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I”

Terkini

Topik Populer