terkini

Bersama MPA, Babinsa Pematang Kapau Kopda Iwan Kusmawan Lakukan Patroli Cegah Karhutla

9/21/23, 09:42 WIB Last Updated 2023-09-21T02:42:40Z

 


*Pekanbaru* - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Kelurahan Pematang Kapau Kopda Iwan Kusmawan Koramil 04/Lph, Kodim 0301/Pbr terus konsisten melaksanakan Patroli Cegah Karhutla.


Patroli Cegah Karhutla dilaksanakan Kamis (21/9/2023) dengan menggunakan sepeda motor Babinsa Kopda Iwan Kusmawan bergerak bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) menuju Jalan Pesantren RT 03/RW 02 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, dengan titik koordinat 0,646253N 101,459950E.



Kopda Iwan Kusmawan mengatakan sosialisasi dan melaksanakan patroli cegah karhutla sangat penting di tingkatkan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan, sebab belajar dari pengalaman yang sudah terjadi di Kota Pekanbaru ini, saat musim hujan musibah banjir dan saat musim kemarau api yang dapat menimbulkan asap.


"Patroli Cegah Karhutla adalah bentuk dari usaha pencegahan dini kebakaran hutan, dan Alhamdulillah patroli hari ini tidak ada ditemukan, titik hotspot, titik Api maupun titik asap dan berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Kopda Iwan Kusmawan. ( *AS* )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama MPA, Babinsa Pematang Kapau Kopda Iwan Kusmawan Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Terkini

Topik Populer