terkini

KKN Kelompok 20 Melaksanakan Sosialisasi DAGUSIBU Tentang Obat Serta Melakukan Promosi kampus.

9/04/23, 20:14 WIB Last Updated 2023-09-04T13:14:14Z


Kampar,MA-Mahasiswa KKN Kelompok 20 dari Universitas Muhammadiyah Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi DAGUSIBU tentang obat serta melakukan promosi kampus di MA Darul Huda Desa Sipungguk. Acara sosialisasi DAGUSIBU ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa MA Darul Huda Desa Sipungguk tentang pentingnya penggunaan obat yang tepat dan aman,(12/08/23).



DAGUSIBU memiliki kepanjangan Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang obat dengan baik dan benar. Obat hanya didapatkan di tempat yang terjamin mutu dan kualitasnya (obat asli), yaitu di sarana kefarmasian yang resmi seperti apotek; rumah sakit; klinik; dan supermarket. Selanjutnya, setiap obat digunakan secara berbeda-beda sehingga harus selalu memperhatikan petunjuk dari label kemasan obat. 



Kemudian Obat juga tidak bisa disimpan secara sembarangan karena setiap obat itu berbeda-beda cara menyimpannya sehingga harus diperhatikan dan bisa dikonsultasikan dengan apoteker. Yang terakhir obat juga tidak boleh dibuang secara sembarangan. Terdapat perbedaan perlakuan mengenai cara membuang obat kering dan basah.



Rahma Kholila sebagai pemateri juga memberikan beberapa tips, seperti tips mendapatkan obat dengan benar, tips menyimpan obat dengan benar, tips membuang obat dengan benar, dan tips cara mengetahui obat yang rusak. Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memiliki pengetahuan yang lebih baik dalam mengonsumsi obat dan menghindari penggunaan obat yang tidak sesuai.



Selain sosialisasi DAGUSIBU, kelompok KKN juga melakukan promosi kampus Universitas Muhammadiyah Riau. Promosi ini dilakukan oleh Meiriza Rizkina dan Nurtasya Sovira, anggota kelompok KKN Kelompok 20. Mereka memaparkan berbagai fasilitas dan program studi yang ditawarkan oleh universitas tersebut kepada siswa-siswa MA Darul Huda Desa Sipungguk. Tujuan dari promosi kampus ini adalah untuk memberikan informasi kepada siswa-siswa tentang kemungkinan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Riau serta menginspirasi mereka untuk meraih pengetahuan yang lebih tinggi melalui pendidikan tinggi.


Kegiatan sosialisasi DAGUSIBU tentang obat dan promosi kampus Universitas Muhammadiyah Riau ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi siswa MA Darul Huda, baik dalam hal kesehatan maupun pendidikan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang penggunaan obat yang benar serta memberikan kesempatan kepada siswa-siswa MA Darul Huda Desa Sipungguk  untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Riau.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKN Kelompok 20 Melaksanakan Sosialisasi DAGUSIBU Tentang Obat Serta Melakukan Promosi kampus.

Terkini

Topik Populer