terkini

*Andre Rosiade: Terima Kasih Pak Jokowi, Flyover Sitinjau Groundbreaking Desember*

10/25/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-10-25T14:57:59Z


Rabu, 25 Okt 2023 16:36 WIB_

Jakarta,MA-Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengabarkan respons positif Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai proyek _flyover_ Sitinjau Lauik di Sumatera Barat (Sumbar). Andre menyebut _groundbreaking_ proyek itu diusahakan digelar pada 19 Desember nanti.

"Tadi saya satu pesawat dengan Presiden Jokowi, ada Gubernur Sumbar juga, dan ada KSP Moeldoko. Tadi kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar agar proyek Sitinjau Lauik bisa segera diresmikan. Harapannya pada 19 Desember," kata Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).


Andre Rosiade baru saja menemani kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar. Andre menyebut, mendengar aspirasi tersebut, Jokowi menghubungi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono untuk menanyakan apakah groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek Sitinjau Lauik bisa dilakukan pada 19 Desember, bertepatan dengan Hari Bela Negara.


Andre Rosiade baru saja menemani kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar. Andre menyebut, mendengar aspirasi tersebut, Jokowi menghubungi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono untuk menanyakan apakah _groundbreaking_ atau peletakan batu pertama proyek Sitinjau Lauik bisa dilakukan pada 19 Desember, bertepatan dengan Hari Bela Negara.


"Tadi Pak Presiden langsung menghubungi Menteri PUPR menanyakan soal kemungkinan proyek itu diresmikan (groundbreaking) 19 Desember dan responsnya dari PUPR akan diupayakan di tanggal itu," kata Andre.


Menyaksikan sikap konkret Jokowi, Andre selaku legislator Dapil Sumbar 1 mengucapkan terima kasih kepada sang presiden. Andre menyebut sikap Jokowi jadi bukti Sumbar tidak dikesampingkan dalam hal pembangunan.


"Melihat respons Presiden seperti itu, kami mewakili masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memperhatikan Sumatera Barat dan ini menjadi bukti nyata bahwa Sumatera Barat tidak dianaktirikan oleh pemerintah," kata Andre.


_Flyover_ Sitinjau Lauik yang berlokasi di Panorama 1 ini akan dibangun sepanjang 2,78 km. Dalam pembangunannya dibutuhkan 4 jembatan untuk menuntaskannya. _Flyover_ ini menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • *Andre Rosiade: Terima Kasih Pak Jokowi, Flyover Sitinjau Groundbreaking Desember*

Terkini

Topik Populer