terkini

Pemilik warung di Pesisir Selatan diduga mengalami hipnotis oleh Warga Negara Asing (WNA). Peristiwa itu terjadi di warung miliknya yang juga sebagai tempat agen Brilink di Kampung Lakuak, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang.

10/25/23, 21:59 WIB Last Updated 2023-10-25T14:59:00Z

 


PESSEL,MA-Kapolsek Lengayang, Iptu Faisal Safutra membenarkan informasi tersebut. Berdasarkan pengamatan kamera pengawas (cctv) pelaku diduga dua orang WNA yang sudah melakukan aksinya di sejumlah tempat di Pessel.


Korban bernama Nirmala Susanti sebagai pemilik warung, sementara Brilink atas nama Yudi Asril Sarma.


Dugaan hipnotis ini dilakukan oleh orang tidak dikenal yang diduga WNA,” ujarnya.


Ia mengatakan, saat itu korban YAS dan karyawannya memeriksa uang yang berada di kotak awalnya berjumlah Rp10 juta. Namun saat dihitung kembali ternyata uang tersebut hanya tinggal Rp7 juta.


Kemudian korban memeriksa cctv dan terlihat bahwa dirinya telah mengalami dugaan hipnotis oleh kedua WNA tersebut.


Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah pura-pura akan menukarkan uang dolarnya kepada targetnya. Pelaku meminta menukarkan uang dengan nomor seri bagus kepada karyawan atas nama Iqbal, setelah itu korban sudah tidak sadar dan uang dibawa pergi oleh pelaku.


Menurut Kapolsek, pelaku kabur ke arah selatan setelah melancarkan aksi. Sementara keterangan lainnya, pelaku juga sudah melakukan aksinya di sejumlah tempat di Pesisir Selatan, yakni di Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Sago, Kecamatan IV Jurai, dan Kecamatan Batang Kapas.(Chan***).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilik warung di Pesisir Selatan diduga mengalami hipnotis oleh Warga Negara Asing (WNA). Peristiwa itu terjadi di warung miliknya yang juga sebagai tempat agen Brilink di Kampung Lakuak, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang.

Terkini

Topik Populer