terkini

Bingkisan Hari Pahlawan 10 Nopember. PWI Kota Sawahlunto Gelar Lomba Karya Tulis Mengangkat Tema, Kepahlawanan M.Yamin.

10/31/23, 02:14 WIB Last Updated 2023-10-30T19:14:48Z


Sawahlunto,prvinsi sumatra barat.Mediaadvokadsi-Membangkitkan jiwa patriot bagi generasi penerus bangsa ini, terutama generasi Milenial yang saat ini masih mengeyam pendidikan dibangku sekolah terutama yang ditingkat SLTA sederajat.


Untuk menyalurkan minat para anak didik tersebut dalam berkarya seperti hoby menulis maupun fotografi,semuanya itu akan dapat disalurkan melalui iven yang digelar oleh insan Pers yang bergabung diwadah Persatuan Wartawan Indonesia yang lebih akrab dengan sebutan PWI.


Moment tersebut menjadi anjang lomba yang digelar PWI Kota Sawahlunto yang dinahodai oleh bung Indta Yosef selaku ketua,didampingi Sekretaris PWI Bung Anton Saputra dan para pengurus PWI Kota Sawahlunto.


Indra Yosef kepada awak media ini mengatakan, kegiatan ini bertepatan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember Tahun 2023, untuk itu, lanjut ketua PWI di Kota yang berlabel UNESCO ini, selaku pelaksana ada dua materi lomba yang akan kita lakukan antara lain, Lomba Karya tulis/ artikel essai dengan topik, Kepahlawanan Muhamad Yamin dalam perspektif Milinial dan masa depan Indonesia di Era 5.0", ungkap Indra Yosef, sedangkan lomba yang kè 2, lanjut nya,Lomba Fotografi mengambil tema human interst (Foto yang berbicara) ujar Indra.


Gebyar PWI Kota Sawahlunto tentu melirik serta menguji rasa Nasionalisme di kalangan pelajar khusus generasi milinial untuk melihat atau mendengar perjuangan para pahlawan untuk merebut kembali bumi pertiwi dari tangan para penjajah.

Dan menumbuhkembangkan budaya Literasi dikalangan generasi muda Kota Sawahlunto.


Inti dari kegiatan ini,untuk mengelorakan semangat membaca dan menulis, bagi peminat yang akan mengikuti iven ini, ada delapan persyaratan dan teknis lomba bagi paserta untuk lebih mengetahui secara detail dapat menghubungi panitia melalui nomor 081374203390 a/n.Tumpal Abdurahman.maupun Anton Saputra no 081364700509 dan Nova Hendra no 081374525998.


Bagi yang berminat mengikuti lomba  ESSAY PWI Sawahlunto yang bertujuàn untuk memperkenalkan keunikan Sawahlunto yang multilkultural penuh toleransi, mengkoleksi Foto terbaik bisa sebagai alat promusi wisata Sawahlunto, dimana hasil karya foto dapat diterbitkan dalam bentuk buku,sekaligus mendukung daya tarik , Sawahlunto Destinasion yang akan meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Sawahlunto.


Bagi peserta lomba foto, ESSAY PWI Sawahlunto, harus mengikuti tiga belas persyaratan lomba.


Pendaftaran dimulai 30 Oktober s/d 15 Nopember 2023,sedangkan penjurian dimulai pada Tanggal 16 _20 Nopember 2023, selaku dewan juri lomba ESSAY foto PWI akan hadir dosen Fotografi, yaitu Bapak Yuli Hendra Multi dan Indra Yosef D.PWI Sawahlunto.sedangkan peserta hasil pengumuman dapat dilihat pada Tanggal 20 Nopember mendatang.


Yanto.Mediàadvokasi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bingkisan Hari Pahlawan 10 Nopember. PWI Kota Sawahlunto Gelar Lomba Karya Tulis Mengangkat Tema, Kepahlawanan M.Yamin.

Terkini

Topik Populer