terkini

Cek Kendaraan Dinas Prajurit, Kodim 0106/Ateng, Kedatangan Tim Sintel Dam IM

Pujo
11/28/23, 15:12 WIB Last Updated 2023-11-28T08:12:50Z

Takengon– mediaadvokasi.id Dalam rangka upaya tindakan pengamanan, sekaligus untuk mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas, Kodim 0106/Ateng melaksanakan pemeriksaan rutin dan Asistensi Teknik (Asnik) Kendaraan Dinas.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut berlangsung di halaman Makodim 0106/ Ateng yang dilaksanakan oleh Tim Asnik Pam Sintel Dam IM dipimpin oleh Mayor Cpm Ali Akbar didampingi oleh Pasi Ter Kodim 0106/ Ateng Kapten Inf Bambang S. dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang kendaraan dinas dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0106/ Ateng.bertempat di lapangan makodim, Jalan Lut Tawat, Kec Lut tawar, Kab, Aceh Tengah. Selasa.(28/11/23)

Pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan, yang akan digunakan dalam mendukung operasional pelaksanaan tugas sehari-hari para Babinsa di lapangan, serta mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di lingkungan prajurit Kodim 0106/Ateng.
Dandim 0106/Ateng diwakili oleh pasi teritorial Kapten Inf Bambang Suhartono menyampaikan pengecekan seperti itu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah, dan mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

“pengecekan ini agar semua personel 
melengkapannya mulai dari kelengkapan fisik, seperti mesin, ban, kaca spion, lampu, pelat merah, lampu sein, helm standar TNI AD. Surat-surat kendaraan agar dapat bekerja dengan aman dan lancar. 

Ia berharap kendaraan dinas, baik roda dua dan empat terus dirawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan" Ungkapnya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cek Kendaraan Dinas Prajurit, Kodim 0106/Ateng, Kedatangan Tim Sintel Dam IM

Terkini

Topik Populer