terkini

Jalan Utama Pakpak Bharat Terputus Longsor, BPBD Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material.

11/02/23, 16:58 WIB Last Updated 2023-11-02T09:58:58Z


Pakpak Bharat, (SUMUT) - MA;Satu unit alat berat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat terlihat bekerja membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan di Dusun Sikulaping, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, (02/11). 


"Longsor yang terjadi siang ini (Kamis,02/11), akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan terputusnya jalan penghubung utama Kabupaten Pakpak Bharat ini.


Para petugas dan alat kita sedang bekerja dilapangan, kami himbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar sebaiknya hindari jalan ini untuk sementara waktu, gunakan jalan alternatif yang ada. Secepatnya jalan ini kami akan buka dan fungsikan krmbali", jelas Kepala Pelaksana BPBD Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si di lokasi.


Augusman Harapan Padang berharap, pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara bisa segera turun ke lokasi, guna membantu penanganan serta berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya longsor susulan.


Khususnya di ruas jalan provinsi ini, memang sering terjadi longsor, mudah-mudahan pihak Bina Marga Provinsi bisa secepatnya mengerahkan alat berat mereka di wilayah ini, mengingat alat berat yang kita punya di BPBD sangat terbatas, sangat menyulitkan bila terjadi bencana alam serupa begini di beberapa titik, ujar dia berharap.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Utama Pakpak Bharat Terputus Longsor, BPBD Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material.

Terkini

Topik Populer