terkini

Perkuat Ketahanan Pangan, Koramil 04/ Bintang Bersama Poktan Siapkan Lahan Pertanian

Pujo
11/06/23, 16:03 WIB Last Updated 2023-11-06T09:04:24Z

Takengon- mediaadvokasi.id  Untuk mensukseskan program kerja TNI AD dalam bidang ketahanan pangan, Anggota Koramil 04/Bintang bersama Poktan " maju jaya" melaksanakan pengolahan lahan seluas 1 Ha ,di Desa Dedamar Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. senin (06/11/23).

Saat di jumpai awak pers Danramil 04/Bintang Letda Inf Iskandar mengatakan sebagai aparat kewilayahan tentu harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, terjun langsung bersama masyarakat.

“Mereka harus selalu bersama warga untuk melakukan pendampingan sehingga petani merasa terbantu, termotivasi dengan tujuan ketahanan pangan dapat terwujud,” bebernya.

Selain itu kata Danramil, Dengan melakukan pendampingan pertanian tentunya tercipta hubungan emosional antara Babinsa dengan masyarakat binaan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin baik. 

Disampaikannya juga, bahwa awalnya lahan tersebut kurang produktif karena hanya ditumbuhi oleh tanaman liar dan rumput, kemudian belakangan ini mulai diolah dan dimanfaatkan dengan tanaman musiman agar hasilnya lebih maksimal dan bisa membantu dalam ketahanan pangan  nasional "Ungkapnya"
Sementara itu ditempat yang sama, Hamzah selaku kelompok tani menambahkan, lahan yang berada dilingkung tersebut sangat cocok untuk ditanami dengan tanaman jagung karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lokasi lahan tersebut.

Lanjutnya, awalnya memang lahan ini kurang produktif, dengan hadirnya anggota Koramil 04 / Bintang  mulai kita manfaatkan sehingga diharapkan bisa menghasilkan panen yang lebih baik kemudian dalam kelompok tani ini juga sudah mulai membuka lahan lain, karena bisa menambah prekokonomian warga dedamar " Katanya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Ketahanan Pangan, Koramil 04/ Bintang Bersama Poktan Siapkan Lahan Pertanian

Terkini

Topik Populer