terkini

Antisipasi Banjir, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Karya Bakti di Desa Kutebukit

Pujo
12/08/23, 14:14 WIB Last Updated 2023-12-08T07:14:23Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, timbulnya penyakit dan bencana alam lainnya, Anggota Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan Karya Bhakti bergotong royong bersama masyarakat Desa Kutebukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (8/12/23).

Kegiatan dipimpin langsung Dandim 0113/Gayo Lues Letkol CZI Yanpri Satria Sanjaya, M. Han. Selain Personil Kodim dan Masyarakat desa Kutebukit, Kegiatan ini juga melibatkan personil Pospol Blangpegayon, mereka saling bahu membahu bergotong-royong membersihkan saluran peraiaran/sungai dan lingkungan Desa Kutebukit dari sampah yang belum terkelola dengan baik.

Dandim 0113/Letkol CZI Yanpri Satria Sanjaya, M. Han menyampaikan sasaran kegiatan ini diantaranya membersihkan saluran air atau sungai serta tempat lainnya penyebab banjir sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Selain membersihkan genangan air guna antisipasi perkembangan nyamuk penyebab penyakit, beberapa jenis pohon juga ditanam di sekitaran daerah aliran sungai (das) di Desa Kutebukit, tentu hal ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan erosi.

Di Akhir tahun 2023 ini curah hujan cukup tinggi, momentum Karya Bhakti yang dilaksanakan TNI Se-Indonesia sangat tepat, baik itu penanaman pohon maupun pembersihan selokan dan sampah yang beserakan dilokasi sarana umum dan jug sarana lainnya.

"Karya Bhakti ini merupakan tindak lanjut dari Komando Atas, program dari Kasad melalui Aster Kasdam dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim se-Indonesia termasuk Kodim 0113/Gayo Lues yang saat ini dilaksanakan di desa Kute Bukit Kecamatan Blangpegayon," ucap Dandim.

Menurut Dandim, dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut ke depannya, dengan harapan seluruh masyarakat supaya selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sambung Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Kutebukit, melalui sekertaris Desa Rusli menyampaikan, atas nama masyarakat setempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Kodim 0113/Gayo Lues yang telah melaksanakan Karya Bhakti di Desa Kutebukait, dengan dilakukannya kegiatan ini tentu dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam dan penyebab penyakit.

"Terimakasih kami ucapakan kepada jajaran Kodim 0113/ Gayo Lues yang telah melaksanakan gotong royong di desa kami, tentu kegiatan seperti ini sangat berdampak terhadap kenyamanan mayarakat desa," sampai Sekdes. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Karya Bakti di Desa Kutebukit

Terkini

Topik Populer