terkini

Danrem 031/Wira Bima Resmikan Koramil 06/TM Kodim 0321/Rohil

12/27/23, 16:57 WIB Last Updated 2023-12-27T09:57:27Z

 


Rohil - Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han. memimpin Acara Peresmian Koramil 06/TM, Kodim 0321/Rohil, Korem 031/WB yang di Halaman Kantor Koramil 06/TM, Jln. Lintas Tanjung Medan Kepulauan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil.


Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Kab. Rohil, Afrizal Sintong, S.IP, M.Si, Kasiren 031/WB, Kolonel Inf Abdul Sipahutar, S.E, Kasiter 031/WB, Kolonel Inf Hifni Maulana, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha P. S.IP, Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto S.H S.I.K M.Si., Kapolsek Kec. Pujud, AKP Tri Adiyatmika, Anggota DPRD Prov. Riau, Syafrudin Iput, Anggota DPRD Kab. Rohil, Samsul Akmal, S. Pd, Anggota DPRD Prov. Riau, H. Husaimi Hamidi, S.E. M.H, Camat Tanjung Medan, Drs. Bahrul, S.Sos, Manager PT. Pujud Karya Sawit, Bpk. Daniel Sitanggang, Humas PT. Sahabat Sawit Rokan, Bpk. Joel Pakpahan, Forkopimcam Tanjung Medan dan Pujud, Para Datuk Penghulu Sekecamatan Tanjung Medan dan Pujud, Tokoh Masyarakat, Agama dan Organisasi Pemuda. 


Dalam sambutanya Danrem 031/WB mengatakan, "Saya mewakili Pangdam 1/BB mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil karena telah perhatian dan membantu untuk pembangunan Koramil 06/TM Kodim 0321/Rohil, sehingga dapat mendorong kinerja TNI-AD untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas kewilayahan. Dihadapkan pada tugas pokok TNI-AD dan selaras dengan kemajuan wilayah serta perkembangan lingkungan, maka perlu dilaksanakan penambahan Satuan Komando Kewilayahan setingkat Koramil di wilayah Kodim 0321/Rohil sebagai bagian dari program kerja TNI-AD untuk meningkatkan kinerja aparat komando kewilayahan, agar dapat melaksanakan tugas fungsi teritorial yang lebih optimal", ungkapnya. 



Danrem juga menjelaskan sebelumnya Kodim (Komando Distrik Militer) 0321/Rohil membawahi 5 Koramil yaitu Koramil 01/Bangko, Koramil 02/Tanah Putih, Koramil 03/Bagan Sinembah, Koramil 04/Kubu dan Koramil 05/Rimba Melintang. Untuk itu perlu penambahan Koramil baru yaitu Koramil 06/Tanjung Medan yang akan membawahi 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Medan yang memiliki 12 Kepenghuluan dan Kecematan Pujud yang meliputi 1 Kelurahan dan 10 Kepenghuluan, jelasnya. 


"Dengan adanya penambahan Koramil ini, diharapkan pembinaan wilayah bisa lebih merata dan lebih terjangkau serta dapat meningkatkan kondusifitas wilayah, selain itu juga Koramil memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mempersiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya untuk mendukung tugas pokok Komando Distrik Militer (Kodim) sesuai dengan UU TNI Tahun 2004. Dengan tuntasnya pembangunan Koramil 06/Tanjung Medan ini, maka jumlah Koramil di bawah Kodim 0321/Rohil telah resmi menjadi 6 Koramil, untuk itu kepada pejabat baru Komandan Koramil 06/Tanjung Medan agar segera beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada pemerintah daerah dan masyarakat.


 Jalin kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, ciptakan sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait agar bisa mengatasi segala bentuk permasalahan yang ada di Kecamatan Tanjung Medan dan sekitarnya. Saya mengharapkan Danramil dan Babinsa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, selalu berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam bertugas, intensifkan pembinaan satuan dan teritorial guna mewujudkan satuan dan profesionalisme prajurit yang sekaligus mampu mendukung pemerintah daerah dalam segala bidang sesuai tugas pokok TNI-AD, terus pelihara serta tingkatkan kerja sama, untuk memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mendukung terwujudnya aspek pertahanan, tegasnya. 


"Selanjutnya saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan pemuka masyarakat serta segenap warga masyarakat Kecamatan Tanjung Medan dan Pujud yang telah memberikan dukungan, sehingga Koramil 06/Tanjung Medan ini dapat diresmikan, ungkap Danrem mengakhiri sambutannya. 


Disamping itu Bupati Kabupaten Rohil juga menyampaikan, Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Rohil mengucapkan selamat datang kepada Danrem 031/WB dan rombongan di Kec. Tanjung Medan. "Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Kodim 0321/Rohil dan Babinsa selama ini atas bantuannya kepada pemerintah daerah, dari perbaikan jalan dan pembangunan sekolah. Saya juga mengajak kepada Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi untuk membatu tugas Danramil 06/Tanjung Medan, ujarnya. Kegiatan tersebut dilanjutkan penanaman pohon. ***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 031/Wira Bima Resmikan Koramil 06/TM Kodim 0321/Rohil

Terkini

Topik Populer