terkini

Hendri SEPTA hadiri launching gerakan UMKM digital sedekah jempol ..

12/10/23, 11:04 WIB Last Updated 2023-12-10T04:04:40Z

 Padang, 09 Desember 2023



SUMBAR,MA- Walikota PadangDalam sambutan walikota Padang Hendri SEPTA launching gerakan UMKM sedekah Jempol yg di selenggarakan d hotel Basko grand mall mengatakan, Pemko Padang selalu siap membina, melatih, dan berusaha menyertai pelaku usaha UMKM yang ada di kota Padang ini.


"Visi misi kita adalah mewujudkan masyarakat yang madani sejahtera, itu harapan kita semua terutama yang berbasis pendidikan, kita sudah buat tambahan ruang kelas baru untuk SD dan SMP sebanyak 500 ruang baik negri maupun swasta sudah terwujud", ungkap nya.


UMKM ini adalah usaha yang bisa meningkatkan perekonomian keluarga baik itu tenun, kuliner, cake dan jenis usaha lainnya seperti usaha makanan dari jumlah 120.000 orang ada 40% artinya 50.000 pelaku usaha makanan seperti kuliner dan cake.


Pemko Padang selalu siap membantu membina dan mengadakan bimbingan penyuluhan dan pelatihan usaha UMKM. "Apapun itu adalah salah satu program untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang madani sejahtera. Ekonomi inklusif yaitu memberikan bantuan untuk usaha kita dengan data yang sesuai usaha dan latar belakangnya masing-masing", di akhir sambutan nya.


Yang terpenting bagi kami ialah selalu kita menjaga dan menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan baik kepada masyarakat agar bisa mencapai tujuan UMKM ini dengan lebih baik kedepannya, sepakat

Ibu / bapak?" sepakat jawab hadirin semua kepada Hendri SEPTA dengan senang hati.


Produksi Epi Songket

Pandai Sikek yg mewakili

UMKM memberikan cendra mata berupa Deta dan songket kepada Hendri SEPTA walikota Padang beserta istrinya.


Dan dalam ini pun walikota Padang memberikan sertifikat dan reward sebagai pelaku usaha yang berkontribusi pada ekonomi kota Padang.


Yasnidar pemilik rumah produksi Epi Songket Pandai Sikek yg beralamat di Balai Baru, Kecamatan Kuranji berharap kedepannya produksi nya bisa di kenal lagi baik nasional maupun kanca internasional, untuk usaha UMKM yang lebih maju dan berkembang untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan yang madani sejahtera ekonomi inklusif harapan kita bersama, ucap nya kepada awak media


Akhir kata Hendri SEPTA dan jajaran yg hadir mengucapkan terima kasih atas dukungan dan semangat kita yang hadir supaya bisa terwujud UMKM yg lebih baik maju sesuai yang kita harapkan bersama, ujar nya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hendri SEPTA hadiri launching gerakan UMKM digital sedekah jempol ..

Terkini

Topik Populer