terkini

Kapolres OKU Timur Perintahkan Sat intelkam Polres OKU Timur Buka Sabtu dan Minggu Untuk Pembuatan SKCK.

12/28/23, 17:43 WIB Last Updated 2023-12-28T10:43:31Z


OKU Timur, MA-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur, melalui Kepala Sutikman, mengumumkan kuota PPPK yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Dalam keputusan yang telah diterima, Kemenpan RB menyetujui kuota penerimaan PPPK untuk OKU Timur sebanyak 1.681 orang. Detailnya adalah 1.009 formasi guru, 576 tenaga kesehatan, dan 96 formasi untuk tenaga teknis. 


Untuk penerimaan atau persyaratan untuk menjadi pegawai P3K adalah membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK karena itulah ribuan masyarakat OKU Timur yang di terima menjadi P3K berbondong-bondong menuju Polres OKU Timur untuk melakukan pembuatan SKCK di Sat Intelkam Polres OKU Timur. 


Dalam Himbauanya Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono S. I. K. M. H mengatakan nantinya Polres OKU Timur Bagian Sat Intelkam akan tetap buka pada hari sabtu dan minggu sampai waktu yang tidak di tentukan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan dalam pembuatan SKCK dan nanti bagi siapa yang pernah mengurus atau memperpanjang SKCK tidak usah mengantri lagi dan langsung menyerah kan berkasnya karena sudah melakukan pengurusan Rumus Sidik jari ,Tegas Kapolres di sela-sela masyarakat dalam pengurusan SKCK Sat Intelkam Polres OKU Timur.Kamis(29/12/2023) 


Kapolres Dwi Agung Setyono SH. MH, juga memberikan selamat kepada masyarakat yang di terima menjadi pegawai PPPK di dampingi langsung oleh Wakapolres Kompol Polin Eterna Agustinus Pakpahan SH. SIK. MSI,Kasi Humas AKP H Edy Ariyanto, Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman SH, dan Kasat Reskrim AKP Hamsal SH. MH, Setelah meninjau langsung masyarakat dalam pembuatan SKCK untuk persyaratan menjadi pegawai PPPK yang paling lambat sampai tanggal 14 Januari tahun 2024.dan demi kenyamanan warga dalam kepengurusan Surat SKCK Kapolres langsung memerintahkan untuk memasang tenda agar nantinya masyarakat yang mengurus SKCK tidak kepanasan dan kehujanan apalagi sekarang musim hujan .terangnya.


Kepada operator atau petugas SKCK, Kapolres Dwi Agung mengingatkan agar tidak mempersulit masyarakat serta melayani masyarakat dengan baik serta aturan yang berlaku.(Kiwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres OKU Timur Perintahkan Sat intelkam Polres OKU Timur Buka Sabtu dan Minggu Untuk Pembuatan SKCK.

Terkini

Topik Populer