terkini

Pastikan Keamanan Menjelang Natal,Kapolres Bersama PJU Polres OKU Timur Tinjau Sejumlah Gereja .

12/24/23, 19:56 WIB Last Updated 2023-12-24T12:56:52Z


OKU Timur,MA-Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono , S.I.K., M.H., bersama PJU Polres OKU Timur melaksanakan pengecekan kesiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di beberapa Gereja yang ada di wilayah Belitang,Gereja di Bangun Sari Kecamatan Buay Madang Timur, Minggu (24/12/2023).


Setibanya Kapolres OKU Timur dan rombongan disambut oleh Ketua Panitia dan segenap panitia Misa dan Natal, Turut mendampingi Kapolres OKU Timur Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman MM, Kasat Lantas IPTU Panca Mega Surya, Kasat Reskrim AKP Hamsal, Kabag OPS AKP Tamimi, Kapolsek Buay Madang Timur IPDA Sapariyanto SH, serta beberapa anggota dari Polres OKU Timur. 


Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres OKU dan rombongan adalah Pengecekan persiapan Sistem dan tempat pengamanan pada saat kegiatan ibadah berlangsung.

Kemudian Lokasi tempat dan ruang pelaksanaan misa Natal 2023, Pengecekan lokasi tempat do’a Tuguran. 


Saat melakukan pengecekan gereja, Kapolres juga berkoordinasi dengan masing masing pendeta dan pemuka agama, sekalian menyampaikan bahwa Polres OKU Timur  telah sebar beberapa Intelijen siap mengamankan ibadah perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


"Nantinya dalam pengamanan ini, Polres OKU Timur akan bersinergi dengan petugas keamanan dari TNI,Pol PP serta Pihak keamanan lainya, Dengan harapan agar para umat dalam melangsungkan kegiatan ibadah dapat berjalan dengan hikmat dan tidak sampai terjadinya gangguan kamtibmas lainnya," katanya.


Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono juga menghimbau kepada panitia agar jema’at tidak terlalu banyak membawa barang, tidak memakai jaket dan jas hitam, cukup membawa buku do’a.


“Penempatan personel Polri guna pengamanan dilakukan, baik secara terbuka maupun tertutup, dengan demikian masyarakat yang merayakan Natal dapat merasakan kehadiran Polri, dan tanpa merasa takut kembali akan terjadi gangguan kamtibmas selama peribadatan berlangsung,” tegasnya. (Kiwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Keamanan Menjelang Natal,Kapolres Bersama PJU Polres OKU Timur Tinjau Sejumlah Gereja .

Terkini

Topik Populer