terkini

Perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap pada Tahun 2023 Mencapai 3 Miliar Lebih.

12/23/23, 01:13 WIB Last Updated 2023-12-22T18:13:16Z


Cilacap, MA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap berhasil meraih perolehan bulan dana yang fantastis pada tahun 2023. Perolehan bulan dana tahun ini mencapai Rp.3.215.705.970,-. Angka ini naik 6,26% atau sebesar Rp.189.345.900,- dibandingkan dengan tahun 2022 yang sebesar Rp.3.026.360.070,-.


Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, dalam acara Serah Terima Perolehan Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf bersama jajaran pengurus.


Hadir pula Pj. Sekda Cilacap, Sujito, Tim Pertimbangan Pemberian Ijin Pengumpulan Uang kepada Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Cilacap, Ketua Panitia Pengumpulan Bulan Dana PMI Tahun 2033 tingkat Kabupaten Cilacap, Ketua Paguyuban Camat dan Camat se-Eks Kotip Cilacap, dan sejumlah tamu undangan.


Dalam sambutannya, Awaluddin Muuri mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Cilacap yang telah memberikan pelayanan dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Cilacap. Dia berharap agar PMI Kabupaten Cilacap dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan bulan dana pada tahun-tahun berikutnya.


“Saya berharap, dengan suksesnya pelaksanaan bulan dana tahun ini, semoga semakin memantapkan PMI Kabupaten Cilacap dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta misi-misi kemanusiaan lainnya baik di masa damai/normal maupun bencana ataupun konflik”, tegas Awaluddin Muuri.


Ketua PMI Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf melaporkan, 50 persen perolehan anggaran tersebut rencananya digunakan untuk penanggulangan bencana alam. Sisanya, akan digunakan PMI untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan dan bakti sosial seperti operasi katarak, pemberian kacamata gratis, pengobatan gratis, khitanan massal, termasuk pemberian bantuan ambulans gratis, dan pengembangan organisasi.


“Distribusi air bersih kemarin kita membantu 175 tangki kurang lebih 880.000 liter. Ini bisa membantu 17.588 keluarga atau 73.000 masyarakat. Saya juga sampaikan  terima kasih kepada seluruh masyarakat, donatur, relawan, dan pengurus PMI Kabupaten Cilacap yang telah berkontribusi dalam kegiatan bulan dana ini”, ucap Farid Ma'ruf. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap pada Tahun 2023 Mencapai 3 Miliar Lebih.

Terkini

Topik Populer