terkini

Nunuy Nurokhmah S. PD, M. Pd Dapatkan Penghargaan Anugrah Literasi Indonesia Tahun 2023

12/13/23, 16:57 WIB Last Updated 2023-12-13T10:02:16Z
Nunuy Nurokhmah, S.Pd., M.Pd., yang merupakan salah satu Guru bidang mata pelajaran Fisika di SMA Negeri 1 Cikampek (SACHI) Kabupaten Karawang, mendapatkan  penghargaan bergengsi Anugerah Literasi Indonesia Tahun 2023 dalam kategori Guru Inspirator Literasi pendidikan di Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan oleh Forum Indonesia Menulis karena dedikasi dan peran aktif dalam upayanya peningkatan literasi dan pendidikan melalui  event wisata literasi nasional. 

Bagi Nunuy penghargaan didapatkannya ini tidak hanya mengukir prestasi dirinya, tetapi juga mencerminkan komitmen SMAN 1 Cikampek dalam meningkatkan literasi di kalangan siswa dan guru, menjadikannya sekolah yang berfokus pada pengembangan kemampuan literasi di dunia pendidikan. Katanya saat di konfirmasi di sekolah (13/12)                        
"Alhamdulillah tentunya saya sangat bersyukur diberikan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan sekaligus. Penghargaan ini juga merupakan kado istimewa bagi SMAN 1 Cikampek yang berkomitmen dalam meningkatkan literasi di kalangan siswa dan guru," ucapnya
Tidak hanya itu, nunuy juga menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan inspirasi dan motivasi baginya untuk terus membangun dunia literasi.

Dia juga menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen dan keseriusan dalam menggiatkan literasi di sekolahnya SMAN 1 Cikampek. 

"Penghargaan sebagai pegiat literasi merupakan hasil dari keseriusan dan komitmen dalam menggelorakan literasi di Jawa Barat Kemudian penghargaan ini juga sekaligus bertindak sebagai pemicu semangat siswa dan guru untuk tidak lelah berliterasi dan berprestasi," Ungkap Nunuy

Dia bilang banyak pihak yang benar-benar mendukung sehingga setiap program literasi dapat berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu, Nunuy mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh warga SMAN 1 Cikampek orang tua siswa, dan Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Barat atas kerjasama dan komitmennya dalam memajukan dunia literasi.

Kesuksesan Nunuy dalam bidang literasi tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga berhasil menurunkan semangat untuk memajukan dunia literasi tersebut kepada guru-guru di SMAN 1 Cikampek.                                                                            Sementara Kepala SMA Negeri 1 Cikampek, Drs. H. Agus Setiawan, M.Pd., mengatakan, bahwa Nunuy Nurokhmah yang menginisiasi adanya komunitas Galacita. Komunitas Galacita adalah wadah membaca dan berliterasi bagi siswa dan guru di SMAN 1 Cikampek.

Menurut Agus, tujuan utama pembentukan komunitas ini adalah meningkatkan literasi di lingkungan SMAN 1 Cikampek, berdasarkan hasil analisis mutu pendidikan tahun 2023.

“Program ini dirancang untuk merangsang minat baca dan literasi melalui kegiatan komunitas Galacita di SMAN 1 Cikampek,” kata Agus

Agus pun  menyampaikan kebanggaannya atas prestasi guru di SMAN 1 Cikampek Nunuy Nurokhmah sebagai seorang penggiat literasi yang juga terlibat sebagai fasilitator literasi tingkat provinsi dan nasional.(yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nunuy Nurokhmah S. PD, M. Pd Dapatkan Penghargaan Anugrah Literasi Indonesia Tahun 2023

Terkini

Topik Populer