terkini

DPD Iwo Indonesia Kabupaten Oki Resmi Dilantik, Aliaman, SH: Alhamdulillah Sah.

12/13/23, 17:45 WIB Last Updated 2023-12-13T10:45:14Z


OKI, MA-Acara pelantikan 10 DPD IWO Indonesia, berjalan dengan Sukses, pelantikan tersebut dilaksanakan di Masjid Islamic Center Prabumulih dihadiri oleh 10 DPD bersama anggota kabupaten kota, Se Sumsel dan berbagai tamu undangan berbagai Daerah.


Rangkaian acara dimulai dengan tarian sambutan dari tuan rumah Prabumulih sebagai pembuka. Dilanjutkan dengan pelantikan langsung oleh PJ Walikota Prabumulih dan Ketua Umum IWOI Indonesia NR.Icang Rahardian SH. Dalam kesempatan ini juga turut hadir kadin Diskominfo kabupaten OKI, Adi Yanto.kapolres Prabumulih atau yang mewakili, dan para tamu undangan lainya.


Adapun DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia yang dilantik yaitu DPD IWOI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Aliaman. SH., DPD IWOI Empat Lawang, Muara Enim, OKU . Sekayu, Palembang. Banyu asin, Musi Banyu asin, Pali. OKU Selatan ,Musi Rawas.


Ketua Umum IWOI Indonesia NR Icang Rahardian, SH dalam sambutannya mengatakan harapannya kepada para anggota DPD IWO Indonesia yang baru saja dilantik dapat berperan aktif dalam mengawal isu-isu penting masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Selatan. Dan saya berharap kepada korwil dan DPD se Sumatera Selatan bisa memberikan bimbingan kepada anggota jurnalis yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Wartawan Indonesia.


”Mengapa kita harus menyusun struktur dalam orgsnisasi, karena tidak mungkin saya bisa langsung bertemu dengan jurnalis satu persatu se Indonesia ini, dan juga insyaallah tgl 20 ini kita akan mengadakan aksi damai di DPR RI, untuk memperjuangkan hak Pers, agar pers ini tidak tersandung Hukum, karena Media online ini, sangat rentan berbenturan dengan UU ITE". ujarnya


Sebagai organisasi yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak jurnalis dan kebebasan pers, IWOI berharap dapat terus berperan aktif di Sumatera Selatan.dan Kapolda Sumsel juga sangat mengapresiasi dengan kemajuan pesat IWOI di Sunsel ini.


“Kami ingin terus berkontribusi aktif bagi masyarakat Sumatera Selatan dan menjamin kebebasan berpendapat serta kebebasan pers yang ada di wilayah Sumsel ini. Dengan sudahnya dilantik 10 DPD IWO Indonesia, kami yakin akan semakin banyak lagi isu-isu penting yang dapat di perjuangkan, dan menjujungi tinggi kode Etik jurnalis agar menjadi jurnalis yang profisional ” ujar Icang Ketua Umum IWOI Indonesia.


Acara pelantikan berlangsung dengan sukses dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh tamu undangan.


“Semoga dengan adanya DPD IWOI yang baru, Sumatera Selatan dapat semakin maju dan sejahtera dalam semua aspek kehidupan". imbuhnya 


Aliaman, SH selaku ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Ogan Komering mengatakan, "Alhamdulillah Sah, Telah dilantiknya Iwo Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir kita akan bersinergi bersama pihak terkait, guna untuk membangun sebuah hubungan didalam kerjasama yang berkompeten". (Ondi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Iwo Indonesia Kabupaten Oki Resmi Dilantik, Aliaman, SH: Alhamdulillah Sah.

Terkini

Topik Populer