terkini

RRI Singkil Dorang Pembangunan Ekonomi Wirausaha Syariah melalui Diskusi Publik

Pujo
12/14/23, 20:32 WIB Last Updated 2023-12-14T13:32:41Z


Aceh Singkil-mediaadvikasi.id
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Studio Produksi Singkil, Aceh Singkil, dorong pembangunan ekonomi wirausaha Syariah melalui diskusi publik kepada pemuda Singkil. 


Diskusi itu berlangsung di Senina Cafe,
Desa Pulau Sarok, Singkil, Kamis (14/12). Selaku owner kegiatan bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), dengan menghadirkan narasumber Muhsin, SE, MM. Selaku Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Aceh Singkil.

Eva Basaria, SE mewakili Koordinator RRI SP Singkil, Wahidin. S, Sos mengatakan, diskusi publik yang digelar ini merupakan program siaran of- air RRI di luar studio. Kegiatan ini merupakan sangat penting untuk dibahas. 

Karena, generasi muda saat ini sangat banyak melakukan terobosan baru dalam pengembangan wirausahanya. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dan apa yang disampaikan pemateri nantinya bisa menjadi motivasi bagi setiap individu dalam mengembangkan wirausaha masing-maisng di Kabupaten Aceh Singkil," kata Eva. 

Sementara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Aceh Singkil, Muhsin, SE. MM selaku pemateri mengatakan, topik materi yang di bahas dalam diskusi publik ini adalah selaras dengan seminar ekonomi yang sudah menggeliat di sejumlah fakultas di Indonesia. 

"Bahkan pembangunan ekonomi Syariah ini juga seiring dengan Qanun yang mulai di terapkan di provinsi Aceh,"sebut Muhsin

Dari amatan, peserta yang mengikuti yang didominasi mahasiswa dan akademisi itu, sangat antusias menggali pengetahuan narasumber. Terutama termotivasi untuk memulai usaha dan penerapan usaha Syariah di Aceh Singkil tersebut.(Jack)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RRI Singkil Dorang Pembangunan Ekonomi Wirausaha Syariah melalui Diskusi Publik

Terkini

Topik Populer