terkini

Brigjen TNI Dany Rakca Tinjau Aksi Pembersihan Pantai Dumai

1/12/24, 17:29 WIB Last Updated 2024-01-12T10:29:22Z

 

  

DUMAI-Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan,. S.AP,. M.Han, memimpin dan meninjau langsung kegiatan karya bhakti pembersihan pantai Dumai dan penanaman pohon mangrove di Hutan Bakau Pantai Kampung Nelayan Kota Dumai, (12/1/24). 


Kegiatan yang dilakukan di Pantai Nelayan Kota Dumai ini bertujuan tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai, namun juga untuk menjaga kelestarian ekosistem bakau yang menjadi bagian penting dalam mitigasi risiko banjir di Kota Dumai. 


Kegiatan hari ini merupakan kegiatan Karya Bakti dalam pelaksanaannya pembersihan pantai dan penanaman Bakau di mana melibatkan TNI-Polri, BPBD, Satpol PP Kota Dumai, Organisasi Pemuda, Pramuka, Pelajar, Organisasi masyarakat Ikapad, FKPPI, PPM dan Menwa serta warga di wilayah pantai.



Dalam sambutannya, yang di sampaikan Danrem Kegiatan Karya Bakti ini Berdasarkan perintah dari Bapak KASAD dan telah didelegasikan kepada Satuan Bawah.Bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah upaya meminimalisir terjadinya banjir di Kota Dumai, yang seringkali dipicu oleh masalah sampah dan berkurangnya area bakau" ujar Danrem .


Kegiatan Karya Bakti ini bukan hanya sebagai langkah singkat, melainkan sebagai investasi jangka panjang dalam mencintai lingkungan. Dengan penanaman pohon mangrove dan pembersihan pantai di berbagai lokasi, termasuk Pantai Bandar Bakau, Kawasan Mangrove, dan Lokasi Kuliner Nelayan, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan Kota Dumai.


Sementara itu, Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I H.Yusrizal,S.Sos,MSi, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia menekankan bahwa kepedulian terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan kewajiban bersama masyarakat," ujar Asisten I H.Yusrizal,S.Sos,MSi.



Tokoh aktivis lingkungan mangrove, Darwis Muhammad Saleh, juga ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan pengalamannya dalam pelestarian mangrove, Darwis memberikan pandangan tentang pentingnya menjaga ekosistem bakau sebagai upaya melindungi kota dari potensi banjir. 


Kehadiran tokoh seperti Darwis memberikan inspirasi kepada peserta kegiatan untuk terus mencintai alam dan menjaga keberlanjutan upaya pelestarian lingkungan tetap terjaga, serta terus berinvestasi amal dengan mencintai lingkungan. 


Acara ini turut dihadiri oleh, Walikota Dumai H.Paisal, SKM Mars yang diwakili oleh Asisten I H. Yusrizal, S.Sos.,MSi, Kolonel Inf Abdul Sipahutar (Kasiren Korem 031/WB), Letkol Lek Rukmanto Gunardi (Dansat Radar 232), Mayor Laut (PM) Efendi Samosir (Paspotmar Lanal Dumai), Mayor Inf Marwan (Pasiter Kasrem 031/WB), Kapten Inf JH.Sialoho (Pasi Intel Kasrem 031/WB), AKP Refli,SH (Mewakil Kapolres Dumai), Kapten Arh Heris Adi Rakno (Danden Rudal 004/WBYS), Kapten Inf M.Manurung (Mewakili Dandim 0321/Rohil), Lettu Arh Rikman Sinaga (Mewakili Dandim 0303/BKLS), Lettu Inf Juli (DanKIPAN-A), Dr.Agustinus Hermulyanto,SH,MH,LI (Kajari Dumai), Datuk H. Zamhur Egab,S.Pd,M.Si (Ketua LAM Dumai) dan Agus Gunawan,S.Sos,M.Si (Kadis LHK Dumai.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brigjen TNI Dany Rakca Tinjau Aksi Pembersihan Pantai Dumai

Terkini

Topik Populer