terkini

Ketua Panwaslu Kecamatan Omben telah melantik Pengawas TPS di wilayahnya.

1/24/24, 10:36 WIB Last Updated 2024-01-24T03:36:56Z


SAMPANG,MA-Achmad Faisol telah melantik Sebanyak 239 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Omben, Sampang, Madura.


Pelaksanaan pelantikan tersebut, dilaksanakan di halaman kantor Panwaslu Omben pada hari Senin (22/01/24) pagi, dipimpin Ahmad Faisol dan turut dihadiri  Forkopimcam Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho, Serka Budi mewakili Danramil Omben, unsur dari Kecamatan, Pengawas TPS.

Usai melantik 239 PTPS, 


Ketua Panwaslu Omben Ahmad Faisol menegaskan, agar PTPS bekerja sesuai aturan Perbawaslu nomor 5 tahun 2022 tentang Bawaslu dan apabila ada kendala di lapangan, agar berkoordinasi dengan pihaknya, dan tugas dari PTPS tidak hanya pengambilan foto lalu selesai, akan tetapi ada form pelaporan tingkat kecamatan. Jadi, harus ada kesamaan persepsi agar kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.


Sementara, Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho menyampaikan, anggota PTPS yang dilantik, dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan jangan ragu dalam menjalankan tugas, cukup mengawasi, bukan menindak,” tegasnya.


Disisi lain, Serka Budi mewakili Danramil Omben mengingatkan, anggota PTPS yang dilantik siapkan mental dan tidak takut saat bertugas.Tapi, harus netral dan profesional,” pungkasnya.


Ditempat yang sama, Kasi Trantib Kecamatan Omben Arif Daryanto menambahkan, PTPS yang dilantik sekarang sudah mempunyai taring, Jangan takut saat bertugas, jangan lupa koordinasi dengan pihak berwenang,” tandasnya. (Her Roe').

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Panwaslu Kecamatan Omben telah melantik Pengawas TPS di wilayahnya.

Terkini

Topik Populer