terkini

Pinjam Alat Berat, Pemdes Takal Pasir Singkil Bersihkan Parit Tersumbat Rumput

Pujo
1/14/24, 11:17 WIB Last Updated 2024-01-14T04:17:42Z


Singkil-mediaadvokasi.id
Pemerintah Desa Takal Pasir Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil meminjam alat berat Excavator milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk membersihkan parit-parit yang tersumbat pasca banjir yang melanda wilayah tersebut. 


"Rumput-rumput yang menghalangi dan menyumbat saluran parit di wilayah Desa Takal Pasir ini cukup banyak. Sehingga, kami berinisiatif untuk membersihkannya, agar genangan air yang tak kunjung surut dan sudah lebih empat bulan melanda pemukiman penduduk ini menjadi kering,"kata Keuchik Takal Pasir, Singkil, Rabidin Limbong, Minggu (14/1). 


Karena, kata Rabidin, selain tujuannya agar aktivitas masyarakat bisa berjalan nomal seperti biasa. Juga tanaman-tanaman masyarakat seperti sawit dan lainnya bisa tumbuh dengan baik lagi. 

"Pembersihan parit-parit ini menggunakan dana pribadi. Karena untuk anggaran dari Desa sendiri belum ada. Ini hanya kebijakan kita sebagai Keuchikdi Desa Takal Pasir, Aceh Singkil," ujarnya. 

Sebab lanjut Rabidin, uang bukanlah segalanya yang kita cari diatas bumi ini. Bagi saya yang terpenting itu adalah lingkungan ini menjadi indah, bersih dan sehat. Begitu juga masyarakat bisa nyaman dan tenteram saat melakukan aktivitasnya,"tambahnya.


Pembersihan parit ini, sambung Rabidin, sudah berlangsung pada Sabtu (13/1) hingga empat hari kedepan. Kita rencanakan pembersihan ini selama empat hari, tetapi itu semua kembali lagi melihat kondisi keuangan kita. 


"Jika mungkin cukup, kita lakukan sampai empat hari, namun jika tidak kita stop untuk sementara waktu," terangnya.(Jack).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pinjam Alat Berat, Pemdes Takal Pasir Singkil Bersihkan Parit Tersumbat Rumput

Terkini

Topik Populer