terkini

PPK Kecamatan BMT Laksanakan Bimtek Tungsura Serta Aplikasi Sirekap Di Tingkat KPPS Pemilu Tahun 2024.

1/26/24, 16:41 WIB Last Updated 2024-01-26T09:41:20Z


OKU Timur,MA-Komisi Pemilihan umum(KPU) Kabupaten OKU Timur telah melantik sebanyak 15.260 petugas KPPS pada hari Kamis (25/01/2024) dan akan bertugas mengsukseskan pemilu dì 2.180 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  dì Desa dan Kelurahan masing-masing yang ada dì 20 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur. 


Dan pada hari ini Jum'at (26/01/2024) KPU OKU Timur melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Buay Madang Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penghitungan Dan Pemungutan suara(Tungsura) Serta penggunaan Aplikasi Sirekap di Tingkat KPPS pada Pemilihan umum tahun 2024 . 


Bimtek dilaksanakan di ruang Gedung Serba Guna Desa Kumpul Rejo Bintek dibagi menjadi 3 sesi tanggal 26 sampai 28 mengingat jumlah KPPS di desa Kecamatan Buay Madang Timur cukup banyak yang terdiri dari 33 desa (3) desa persiapan. 


Bimtek tersebut dibuka oleh moderator Noma Riyandi, setelah itu Komisioner PPK Kecamatan Buay Madang Timur yang terdiri dari Ketua Jairin dan di bantu oleh 4 Komisioner yaitu Nur Ihwan, Oktamal Mahfudi, Adi Pratama dan Abdul Rahman secara bergantian memberikan materi dan memaparkan tugas dan tanggung jawab anggota KPPS.


Dalam pemaparannya dan arahannya ketua PPK Kecamatan Buay Madang Timur Jairin S. Pd " Menyampaikan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah di lantik kemarin dan mohon kerjasama dan kesiapannya selaku anggota KPPS. Pemilu sudah makin dekat kita harus mengawasi  masyarakat dalam melakukan pemilihan,jangan sampai terjadi kesalahan dalam pencoblosan, Karena itu dituntut ketekunan dan ketelitian dari KPPS dalam mengawasi dan dalam rekapitulasi. Karena sukses nya pemilu di tahun 2024 ini ada di tangan kalian KPPS "kita Harus membuktikan diri kalau kita benar - benar bekerja dan bertanggung jawab sebagai anggota KPPS dan jadikan ini sebagai sebuah motivasi untuk membuktikan kita bahwa kita mampu bertugas menjadi anggota KPPS di desa kita masing-masing yang ada di kecamatan Buay Madang Timur mampu menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan kondusif."ujarnya.


 Ketua PPK Kecamatan Buay Madang Timur Jairin juga menambahkan selaku pemateri menyampaikan secara lugas dan secara mendalam terkait tugas KPPS dalam melakukan pemungutan dan penghitungan suara  pada 14 Februari 2024. "Kami meminta supaya petugas pemungutan dan penghitungan suara di TPS jangan sampai salah melaksanakan tugas. 


Harus menyiapkan kesehatan jangan banyak bergadang kita tidak mau terulang pemilu tahun kemarin tahun 2019 yang banyak makan korban  terutama anggota KPPS,Karena itu lah kita harus menyiapkan kesehatan sebaik mungkin. 


 KPPS sudah mulai bertugas sejak tanggal 25 Januari sampai dengan Februari,Kita harus bertugas dengan netralitas dan jaga kekompakan karena kesalahan KPPS juga bisa dijerat hukum sebagaimana beberapa pasal yang tertuang dalam UU No 8/ 2012. 


Namun dalam penekanannya  mengharapkan seluruh petugas penyelenggara pemilu mulai tingkat TPS dan kelurahan dapat memahami tugas dan tupoksi masing-masing sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman lancar.terangnya.


Turut hadir dalam kegiatan Bimtek Tungsura KPPS tahun 2024 di gedung serba guna desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur perwakilan dari Kecamatan Buay Madang Timur, Ketua Panwascam Kecamatan Buay Madang Timur Anton, dan Polsek Buay Madang Timur yang di wakili oleh Kanit Intel Bripka Sapta Naldi. (Kiw@n).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Kecamatan BMT Laksanakan Bimtek Tungsura Serta Aplikasi Sirekap Di Tingkat KPPS Pemilu Tahun 2024.

Terkini

Topik Populer