terkini

Tri Kurnia: Momen 14 Februari 2024 Adalah Masa Depannya Indonesia

Pujo
1/30/24, 15:34 WIB Last Updated 2024-01-30T08:38:26Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) berlangsung di halaman Kantor KIP setempat, pada Selasa, (30/01/2024).

Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti mengatakan, simulasi digelar untuk memastikan semua pihak bisa terlibat dalam pemungutan dan perhitungan surat suara secara baik pada 14 Februari 2024 mendatang.

Simulasi pemungutan dan penghitungan adalah bagian dari  persiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif serta Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.


Oleh karena itu, Ia berharap bantuan dari semua pihak, seluruh partai politik dan peserta pemilu untuk saling bahu membahu dan menjaga ketertiban menjelang pemilihan yang akan berlangsung beberapa hari lagi sehingga dapat menciptakan suasana kondusif saat pelaksanaan pemungutan suara, ungkap Rita Afrianti.

Sebelumnya, Plt Sekda Drs. Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Momen 14 Februari 2024 ini adalah masa depannya Indonesia, dengan anggaran yang tidak sedikit digelontorkan oleh negara untuk mensukseskan pemilu 2024.

Oleh karena itu, kita dituntut untuk berkerja semaksimal mungkin khususnya bagi KPPS dalam bertugas di masing-masing TPS.


Kerja kita hari ini tentunya dipantau oleh seluruh elemen masyarakat, tidak ada peluang untuk melakukan kesalahan-kesalahan patal, maka harus kita pertaruhkan baik tenaga dan pikiran.

Saya berharap kepada seluruh penyelenggaraan pemilu serta partisipasi semua elemen untuk mengawasi proses pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi surat suara agar dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ia juga meminta, kepada para petugas KPPS untuk tetap dalam keadaan pit dan bugar, gunakan waktu untuk istirahat, sarannya sembari mengatakan agar KIP juga diminta untuk mensuport dan memberikan suplemen bagi para penyelenggara nantinya.


Pastikan kotak dan suara aman di tempat yang betul-betul aman, hal ini juga dibutuhkan seluruh komponen, TNI-Polri termasuk Partai politik ikut terlibat dalam pengamanan proses pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi surat suara.

Semoga simulasi ini dapat di jadikan edukasi untuk Pemilu 2024 serta melalui pemilu 2024 ini dapat melahirkan para pemimpin yang baik, harap Plt Sekda Drs Tri Kurnia.

Amatan wartawan, kegiatan simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi surat suara tersebut turut juga penyampaian laporan Ketua panitia pelaksana oleh Kepala Sekretariat KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tri Kurnia: Momen 14 Februari 2024 Adalah Masa Depannya Indonesia

Terkini

Topik Populer