terkini

KPU Kabupaten Tanggamus Larang Wartawan Meliput Pleno.

2/27/24, 13:46 WIB Last Updated 2024-02-27T06:46:30Z



Tanggamus, MA - Ada apa dengan  komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanggamus wartawan dilarang masuk untuk meliput kegiatan Pleno harus ada surat tugas khusus hal tersebut diduga mempersulit dan menghalang-halangi tugas wartawan, Selasa ( 27/2/2024). 


Hari ini KPU kabupaten Tanggamus melakukan Peleno kabupaten yang diadakan di hotel Royal Gisting namun sayang nya awak media yang ingin meliput masuk harus ada surat tugas khusus.


" Kami tidak melayani siapapun yang masuk ke peleno ini kalau tidak ada surat tugas khusus meliput", Ujar Staf KPU Tanggamus penjaga di depan gerbang hotel Royal Gisting.


Chandra salah satu media Lampungpro.co mengungkapkan kecewa pasti. karena kami jauh datang kesini meminta imformasi, tentang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini. sampai disini kami tidak di perbolehkan masuk. Salah kami apa sehingga kami tidak boleh meliput kegiatan ini yang notabennya pesta masyarakat, dan harus di informasikan ke publik.


" Saya sangat kecewa karena tidak bisa masuk melihat langsung mengambil dokumentasi tentang peleno tingkat kabupaten, jauh saya datang dari rumah karena ingin tahu imformasi, sampai disini malah tidak bisa masuk mungkin peleno ini bukan untuk konsumsi publik", Tegasnya.


Sementara Amhani selaku komisioner KPU Tanggamus saat di hubungi via telephon mengatakan Pleno terbuka untuk umum, wartawan kami persilahkan masuk dengan menunjukan identitas dan berdalih ruangan terbatas.


" Kami tidak menghalangi kawan kawan media, ini ada kok yang masuk siapa itu yang menghalanginya. Ini peleno terbuka lo. semua media kami perbolehkan tapi kalau untuk di ruangan dalam memang terbatas", Pungkas nya


Padahal jelas jika mereka memahami pada Peraturan perundang undangan nomor 40 tahun 1999 tentang pers bahwa siapa saja yang berusaha menghalang-halangi tugas wartawan akan di tuntut penjara ( 2 ) dua tahun atau denda 500 juta.(Indra).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Kabupaten Tanggamus Larang Wartawan Meliput Pleno.

Terkini

Topik Populer