terkini

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap Gelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Tahun 2024.

2/28/24, 14:50 WIB Last Updated 2024-02-28T07:50:00Z


Cilacap, MA -  PMI Kabupaten Cilacap  menggelar  Kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERKAB) PMI Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Aula Markas PMI, Selasa (27/2).                   


Hadir dalam kegiatan ini Dewan Kehormatan, jajaran pengurus, Kepala UDD, Direktur Klinik Pratama Rawat Inap PMI, pengurus PMI tingkat Kecamatan, serta perwakilan relawan.


Ketua Panitia MUKERKAB Drs. Wasi Ariyadi, M.M. menjelaskan dalam laporannya, bahwa kegiatan ini mempunyai agenda utama untuk melaporkan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2023 serta menyampaikan Rencana Program Kerja serta Anggaran dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2024 serta membahas hal-hal penting lainnya terkait organisasi PMI.  


Kegiatan dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Maruf, S.T., M.M. Dalam sambutannya, Ketua PMI menyampaikan agar para Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Cilacap dapat merapatkan barisan guna melakukan upaya penanggulangan bencana di wilayah kecamatannya masing-masing dengan memanfaatkan dana subsidi yang telah dianggarkan untuk setiap PMI Kecamatan sebesar Rp. 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah) yang untuk berikutnya dapat di klaimkan ke PMI Kabupaten Cilacap.        


"Besar harapan dari Pengurus PMI Kabupaten Cilacap agar Pengurus PMI Kecamatan dapat secara sigap melakukan respon bencana pada awal kejadian bencana dengan menggunakan atribut PMI (Rompi, dll)  sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan berdasarkan  kriteria dampak yang ditimbulkan," ungkap Farid dalam sambutannya.


Setelah pemaparan materi Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2023 serta Rencana Kegiatan serta Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2024 oleh Ketua Panitia Drs. Wasi Ariyadi, M.M. selaku Pengurus Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya (PSD), dilakukan sesi diskusi dan tanyajawab menyangkut permasalahan PMI. 


Seluruh peserta menyetujui Laporan 2023 dan Rencana 2024 dengan menandatangani Berita Acara Persetujuan Hasil Mukerkab 2024. Berita Acara lalu diserahkan oleh Pimpinan Rapat U'ong Suparno, S.Sos, M.M. selaku Wakil Ketua Bidang Yankes dan UKTD kepada Ketua PMI Kabupaten Cilacap. 


Acara ditutup dengan Closing Statement dari Ketua PMI Kabupaten Cilacap, diakhiri menyanyikan bersama Lagu "Bagimu Negeri".


Pada sela-sela acara juga diberikan secara simbolis kain seragam warna hitam bagi para Pengurus PMI Kecamatan beserta badge-badge PMI serta ongkos jahitnya. (Hend/D'Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap Gelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Tahun 2024.

Terkini

Topik Populer