terkini

Dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Tanggamus Yang ke 27 Pemkab Laksanakan Jalan Sehat.

3/19/24, 20:54 WIB Last Updated 2024-03-19T13:54:13Z


Tanggamus, MA - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus laksanakan Jalan sehat dalam rangkaian HUT Tanggamus ke (27) di Pekon Gisting atas Kecamatan Gisting, Selasa ( 19/3/24 )


Rangkaian jalan sehat juga diikuti ratusan masyarakat dan peserta dari Lampung HASH. dari Bandarlampung untuk memeriahkan kegiatan ini.



PJ Bupati Tanggamus ir. Mulyadi Irsan MT. dalam arahannya mangatakan dalam rangka Hari jadi Tanggamus ke27 dan sekaligus juga memperingati HUT ke-21 Lampung Hash House Harriers selaku Sponsor utama kegiatan kita kali ini, dalam keadaan sehat wal’afiat.


Semoga kegiatan ini membawa manfaat lebih besar utamanya bagi rasa kebersamaan, rasa cinta kepada Kabupaten Tanggamus serta peningkatan kesehatan kita ucapnya.



Para sponsor yang memberikan support, dukungan tenaga dan materiil sehingga acara ini berlangsung dengan meriah, semarak dan ramai.



Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya kita menggelorakan budaya berolahraga di masyarakat, sehingga terwujud peningkatan kesehatan dan kebugaran pada warga masyarakat, produktivitas masyarakat.


Selain itu tak kalah penting lagi yaitu meningkatkan wisatawan dari luar Kabupaten Tanggamus sehingga tingkat huni hotel Tanggamus meningkat, serta adanya pemberdayaan UMKM lokal khususnya

Tanggamus, terangnya.



Lebih lanjut Ia mengatakan lari dan Jogging merupakan salah satu olahraga, paling murah dan paling mudah kita lakukan. Namun dibalik kesederhanaannya, Jogging ternyata memiliki manfaat sangat besar untuk tubuh kita.


Sehingga diharapkan dari kegiatan ini, akan menumbuhkan geliat ekonomi kerakyatan melalui upaya pemunculan “Pasar Kaget” seperti jajanan pasar atau kuliner lokal dan lain-lain. Seperti kita tahu bahwa Pemerintah saat ini fokus dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan melalui para pelaku usaha UKM/UMKM., jelasnya.


Saya sangat mendukung penyelenggaraan even di obyek-obyek wisata, karena selain kita semua bisa meningkatkan taraf kesehatan, sekaligus sebagai media untuk mempromosikan obyek wisata seperti Butterfly ini agar semakin banyak dikunjungi. Dirgahayu Kabupaten Tanggamus ke-27, semoga Kabupaten Tanggamus semakin maju dan berkembang, warganya hidup dalam kemakmuran dan kesejahteraan, dalam suasana yang senantiasa aman, tentram, dan damai,Alfian (indra)..

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Tanggamus Yang ke 27 Pemkab Laksanakan Jalan Sehat.

Terkini

Topik Populer