terkini

KAPOLRES PIMPIN APEL OPERASI KESELAMATAN MUSI T. A 2024.

3/02/24, 12:22 WIB Last Updated 2024-03-02T05:22:09Z


PAGAR ALAM,MA- "Polres Pagaralam Polda Sumsel, melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan Musi Tahun 2024, serta pencanangan aksi keselamatan jalan.


Dengan mengambil tema 'Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama', dimana apel ini dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Pagaralam, Sabtu (02/03/2024).


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan berlangsung selama 14 hari dimulai 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024.


Adapun yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas.


"Serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah Masing masing dengan sasaran," katanya.


Lanjut kata dia, adapun target operasi diantaranya Ranmor R2 dan R4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesikasi teknis.



Penggunaan sirene rotator atau strobo yang bukan peruntukannya serta tnkb yang tidak sesuai dengan spektek, penggunaan helm SIN, kendaraan over dimensi dan over load (ODOL).


"Lalu lokasi dan blackspot di wilayah masing-masing. Kemudian masyarakat teroganisir dan tidak teroganisir kelompok ormas dan kelompok pengemudi angkutan umum maupun online," ucapnya.


Selanjutnya dalam operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan yang akan dikedepankan kegiatan oleh personel.


Pertama melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.


Kedua Binluh kepada masyarakat tentang Tertib berlalu lintas  melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui Media cetak, elektronik, dan medsos.


"Lalu yang ketiga melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran Lalu lintas. Keempat penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan Mobile serta blangko teguran," ujarnya.


Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Pagaralam juga memberikan beberapa penekanan.


Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah Swt Tuhan Yang maha esa  meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.


Kedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan agar Lalin baik yang bersifat teguran maupun penilangan.


"Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri. Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2024 serta persiapan dari sekarang Operasi ketupat 2024," pungkasnya.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAPOLRES PIMPIN APEL OPERASI KESELAMATAN MUSI T. A 2024.

Terkini

Topik Populer